2 Diplomasi Ini Akhiri Konflik KMP Vs KIH

Pramono menyebut ada 2 diplomasi yang membuat perseteruan KIH dengan KMP berakhir. Apa itu?

oleh Taufiqurrohman diperbarui 12 Nov 2014, 16:20 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2014, 16:20 WIB
Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat Sepakat Damai
Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) sepakat untuk merevisi UU MD3 dan Tata Tertib DPR, Jakarta, Senin (10/11/2014) (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Liputan6.com, Jakarta - Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) berkumpul di rumah Ketua Umum Hatta Rajasa di Kompleks Golf Mansion, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Perwakilan KIH yang hadir adalah politisi PDIP Pramono Anung dan Olly Dondokambey. Usai pertemuan tertutup tersebut, Pramono mengatakan, 'rujuknya' KMP dengan KIH itu dikarenakan 2 diplomasi yang dilakukan oleh Hatta Rajasa.

"Jadi rekan-rekan sekalian, penyelesaian ini manjurnya di rumah Pak Hatta. Diplomasi pertama kita salat bareng," kata Pramono di rumah Hatta, Rabu (12/11/2014).

Usai salat, Pramono menambahkan, diplomasi yang dilakukan Hatta kepadanya yakni mengajak makan bersama. "Setelah solat, ternyata ada diplomasi ikan patin. Itu ikan patin enak banget dan itu beneran," kelakar Pramono.

Pramono menegaskan, usai pertemuan di rumah Hatta tersebut semua perseteruan antara KMP dan KIH sudah 'tutup buku'.

"Ini sudah selesai semua, sudah final. Lihat saja saya senyum terus kan," tandas Pramono Anung.

Sebelumnya fraksi-fraksi di DPR yang terbagi dalam 2 kubu, yakni KIH-KMP memutuskan untuk mengadakan islah atau perdamaian. Islah politik KIH-KMP itu berlangsung di ruang kerja Ketua DPR Setya Novanto di lantai 3 Gedung Nusantara III, Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin 10 November 2014. (Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya