Wisata Edukasi Murah untuk Buah Hati Ada di Monas

Di bawah Monas ada museum yang merangkum perjuangan pahlawan membentuk Negara Republik Indonesia.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Des 2014, 14:38 WIB
Diterbitkan 19 Des 2014, 14:38 WIB
Wisata-Murah
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Libur akhir pekan menjelang, saatnya menikmati waktu bersama si buah hati. Ada wisata yang menghibur sekaligus edukatif untuk anak-anak. Di sini Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 6.000 saja.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (19/12/2014), Monumen Nasional alias Monas yang merupakan ikon Kota Jakarta ini masih menjadi magnet liburan bagi wisatawan. Di Monas Anda bisa menyaksikan diorama perjuangan melawan penjajah, diorama ini kerap dijadikan latar berfoto karena memang indah dipandang mata.

Di bawah Monas ada museum yang merangkum perjuangan pahlawan membentuk Negara Republik Indonesia. Objeknya disajikan menarik berupa miniatur dalam kaca.

Ada yang wajib Anda coba saat ke Monas, yaitu tentu saja ke puncak Monas. Di puncaknya Anda bisa menyaksikan eloknya kota  Jakarta dari ketinggian.

Anda cukup berjalan kaki dari Monas ke museum ini, karena hanya berjarak 1 kilometer. Museum yang buka pukul 08.00 - 16.00 WIB ini ramai dikunjungi pengunjung. Harga tiketnya juga murah meriah hanya Rp 5.000 bagi dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak.

Binggung naik apa berkeliling ke tempat wisata tadi? tidak usah pusing, Anda cukup naik bus wisata berkeliling Jakarta dan tidak perlu membayar sepeserpun alias gratis. (Dan/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya