1 Jenazah Pria dari Pencarian AirAsia QZ8501 Berkaus 'England'

Jenazah pria AirAsia QZ85021 yang ditemukan itu diperkirakan berusia diatas 25 tahun, dengan tinggi badan sekitar 183 cm.

oleh Rochmanuddin diperbarui 03 Jan 2015, 12:59 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2015, 12:59 WIB
jenazah
Ilustrasi jenazah (capitalismisfreedom.com)

Liputan6.com, Jakarta - Dari 8 jenazah di lokasi pencarian AirAsia QZ8501 yang dikirim KRI Banda Aceh di perairan Teluk Kumai ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah terdapat 1 jenazah yang sudah tidak sempurna. Sehingga hanya dapat dikenali dari pakaiannya.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (3/1/2014), saat kantong jenazah laki-laki itu diangkat terlihat keterangan yang tertempel di kantong, bahwa jenazah sudah tidak utuh lagi.

Nama jenazah tersebut pun tidak diketahui. Namun diperkirakan berusia di atas 25 tahun, dengan tinggi badan sekitar 183 centimeter.

Dalam keterangan tersebut, tertulis jenazah ini menggunakan kaus putih lengan merah bertuliskan 'England'. Namun baju itu hanyut ketika evakuasi.

Selain itu, jenazah tersebut juga menggunakan celana jins berwarna biru merek Lois, sabuk kulit hitam dengan merek serupa, serta sepatu cokelat Caterpillar.

Ciri-ciri fisik jenazah dengan kondisi kepala dan wajah sudah tidak utuh lagi,  juga tertulis dalam keterangan tersebut. Termasuk lebam di kedua ujung lengan dan jari kaki.

Sementara itu, 8 korban tersebut dikirim dari KRI Banda Aceh di Perairan Teluk Kumai ke Pangkalanbun, Kalimantan Tengah menggunakan 2 helikopter Bell 419.

Pada pencarian pesawat AirAsia yang memasuki hari ketujuh ini, dilaporkan sudah ada 30 jenazah yang dievakuasi oleh tim SAR. (Tnt/Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya