Walikota Risma Sumbang Peralatan Safety untuk Tim DVI

Selain memberi 50 pasang sepatu bot, Walikota Risma juga memberi 100 set pakaian safety lengkap dengan maskernya kepada Tim DVI Polda Jatim

oleh Dian Kurniawan diperbarui 07 Jan 2015, 23:36 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2015, 23:36 WIB
Dampingi Keluarga Korban AirAsia, Walikota Risma Tampil Sederhana
Penampilan sederhana Walikota Risma saat berkantor sementara di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Rabu (31/12/2014). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Surabaya - Walikota Surabaya Tri Rismahari sangat perhatian sekali dengan peristiwa besar yang melanda Kota Pahlawan seperti jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501. Selain peduli dengan warganya yang menjadi korban pesawat tersebut, Walikota yang akrab disapa Risma ini juga memberi perhatian kepada Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim.

"Bu Walikota hari ini ngasih 50 pasang sepatu bot buat tim DVI Polda Jatim," tutur Humas Pemkot Surabaya M Fikser melalui sambungan telepon, Rabu (7/1/2015).

Dia menjelaskan, selain memberi 50 pasang sepatu bot, Walikota Risma juga memberi 100 set pakaian safety lengkap dengan maskernya.

"100 set pakai safety sekalian maskernya, biar tim DVI Polda Jatim tetap terjaga dan terhindar dari virus jenazah para korban," imbuh dia.

Selain memperhatikan para personel Tim DVI Polda Jatim, Walikota Risma juga memperhatikan lingkungan sekitar Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

"Di sekitar lingkungan rumah sakit sekarang sudah banyak lalatnya. Jadi Bu Walikota tadi memperintahkan untuk menyemprot, semprotan anti-serangga," pungkas M Fikser.

Sejak dipindahkannya Crisis Center dari Bandara Juanda ke Mapolda Jatim, Walikota Risma yang merupakan kader terbaik PDIP itu langsung memerintahkan mendirikan tenda untuk posko keluarga korban AirAsia QZ8501. Serta posko untuk para awak media dari seluruh negara tepat di depan ruang Crisis Center. (Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya