Relawan Jokowi-JK Berpita Hitam Temui Pimpinan KPK

Relawan salam 2 jari terpaksa menjejakkan kaki di gedung KPK sambil menutup mata dengan pita hitam betuliskan kapolri.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Jan 2015, 18:21 WIB
Diterbitkan 15 Jan 2015, 18:21 WIB
Relawan-Tolak-Budi-Gunawan
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan konser salam 2 jari? Para relawan Jokowi-JK habis-habisan mendukung pencalonan Jokowi-JK dengan membuat konser rakyat di Gelora Bung Karno saat Pemilu Presiden lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (15/1/2015), namun hari ini para relawan salam 2 jari terpaksa menjejakkan kaki di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka tiba sambil menutup mata dengan pita hitam bertuliskan kapolri.

Tak lupa para relawan yang kecewa dengan pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai kapolri ini membawa sejumlah poster yang mempertanyakan komitmen Jokowi untuk pemerintahan yang bersih.

Kekecewaan pun disampaikan langsung ke pimpinan KPK. Para relawan 2 jari ini juga turut mendukung KPK yang tidak menyetujui dilantiknya Komjen Budi sebagai kapolri.

Aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) Emerson bahkan mengaku heran mengapa partai-partai di DPR yang biasa berseteru kini justru bersatu hanya demi Komjen Pol Budi Gunawan.

Itu sebabnya pegiat anti korupsi ini memprakasai petisi menolak Budi Gunawan sebagai kapolri di situs change.org. Petisi yang dimulai pada 9 Januari lalu hingga sore ini sudah mengumpulkan tanda tangan dukungan 25 ribu orang lebih. Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) juga turut mempertanyakan sikap Presiden Jokowi. (Dan/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya