Usai 12 Jam Dicecar 140 Pertanyaan, BW Tak Ditahan Bareskrim

Kuasa hukum BW, Nursyahbani Katjasungkana‎ mengatakan kliennya itu dicecar 140 pertanyaan oleh penyidik Bareskrim Polri.

oleh Oscar Ferri diperbarui 03 Feb 2015, 23:55 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2015, 23:55 WIB
Ekspresi Bambang Widjojanto Saat Penuhi Bareskrim Polri
Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto didampingi kuasa hukumnya, Nursyahbani Katjasungkana memenuhi panggilan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (3/2/2015). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto atau BW rampung menjalani pemeriksaan oleh penyidik Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri pada Selasa malam ini sekitar pukul 23.30 WIB.

BW diperiksa Bareskrim sejak Selasa (3/2/2015) siang sekitar pukul 11.30 WIB atas dugaan pengaturan saksi untuk memberikan keterangan palsu di bawah sumpah di muka sidang terkait perkara sengketa Pilkada Kotawaringin Barat 2010.

Dalam pemeriksaan yang berlangsung selama sekitar 12 jam tersebut, BW dicecar 140 pertanyaan oleh penyidik Bareskrim Polri.

"Malam ini pemeriksaan terhadap BW itu dianggap selesai. Ada 14 pertanyaan dengan anak-anaknya jadi 140 pertanyaan," kata Kuasa hukum BW, Nursyahbani Katjasungkana‎.

Usai diperiksa, BW tidak ditahan oleh penyidik. Dengan raut muka lelah, BW yang mengenakan kemeja warna gelap itu langsung meninggalkan Bareskrim Polri setelah memberikan sedikit keterangan kepada awak media terkait pemeriksaan ini. BW langsung meluncur ke Gedung KPK pada sekitar pukul 23.45 WIB.

Nursyahbani mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan akan ada pemeriksaan lanjutan. Yakni memanggil saksi-saksi yang meringankan dan ahli. (Riz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya