Jokowi Akui Pertemuan dengan Mega dan Elite KIH Bahas KPK-Polri

Jokowi enggan menyampaikan hasil pertemuan antara dirinya dengan petinggi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di Solo.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 14 Feb 2015, 16:34 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2015, 16:34 WIB
Minta Masukan soal Hukuman Mati, Jokowi Sambangi Pimpinan Muhammadiyah
Presiden Jokowi (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan para petinggi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di rumah dinas Walikota Solo Loji Gandrung pagi tadi. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengaku membahas beberapa hal, di antaranya adalah terkait keputusan upaya penyelesaian kisruh KPK dan Polri.

"Iya (bahas KPK dan Polri), itu salah satunya," ujar Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (14/2/2015).

Selain membahas hal tersebut, Jokowi juga tak membantah saat ditanya apakah dalam pertemuan tersebut juga membahas mengenai pencalonan Kapolri yang saat ini belum juga dilantik.

Namun demikian, saat ditanya apa hasil pembicaraan dengan para petinggi politik tersebut, Jokowi enggan menyampaikannya.

"Kalau itu belum bisa saya sampaikan. Ya itu kan pertemuan membahas problem-problem yang ada. Masalah-masalah yang ada," kata dia.

Menurut dia, tidak ada yang istimewa dari pertemuan tersebut. Pertemuan dengan para petinggi partai koalisi merupakan pertemuan rutin yang juga biasa diikuti olehnya. "Ya itu pertemuan rutin saja, namanya ketemu," ucap Jokowi. ‎

Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan elite partai politik KIH itu dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum PKPI Sutiyoso, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, dan Ketua Umum PPP hasil Muktamar di Surabaya Romahurmuziy. (Mvi/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya