Arus Balik Libur Imlek, Puncak Macet Hingga Perbatasan Cianjur

Untuk mengurai kemacetan lalu lintas, jajaran satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah.

oleh Bima Firmansyah diperbarui 21 Feb 2015, 23:08 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2015, 23:08 WIB
puncak
Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat yang berkabut di akhir pekan, Minggu (1/2/2015) (Liputan6.com/Bima Firmansyah)

Liputan6.com, Bogor - Arus balik kendaraan libur Imlek di kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat terjadi kepadatan. Akibat kepadatan ini, antrean kendaraan pun mengular hingga 5 kilometer dari arah Cianjur, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kepadatan terjadi dari Pasar Cisarua hingga Cipanas, Kabupaten Cianjur. Kepadatan hanya terjadi pada satu jalur, yakni dari arah Puncak menuju Jakarta. Kepadatan sudah terjadi sejak pukul 14.00 WIB.

Untuk mengurai kemacetan, jajaran satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah atau one way system. Pemberlakuan buka tutup jalur sudah dilakukan mulai pukul 16.00 WIB.

"Patwal penutup sudah bergerak dorong ke atas sebagai tanda proses one way ke bawah. Untuk mengurai kemacetan sekitar pukul 16.00 WIB sudah one way," ujar Kepala Satlantas Polre Bogor AKP Bramastyo Priyaji saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (21/2/2015) malam.

Bramastyo mengimbau kepada para pengendara untuk lebih bersabar, tidak saling serobot dan menerobos jalur berlawanan dan tertib berlalu lintas. ‎Sebab wilayah Puncak Bogor rawan terjadi kecelakaan.

"Jika mengantuk bisa langsung menepi dan beristirahat terlebih dahulu. Karakter jalur wilayah Puncak ‎itu naik turun, jadi jika hujan jalan bisa saja menjadi licin sehingga berbahaya bagi pengendara, untuk itu tetap hati-hati dan waspada," imbau Bramastyo. (Rmn/Ado)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya