Ratusan Anak Keracunan Usai Santap Makanan Ulang Tahun

107 anak dan balita dini hari tadi mengalami keracunan massal setelah mengkonsumsi jajanan ulang tahun di rumah kepala desa.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Mei 2015, 13:46 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2015, 13:46 WIB
Racun
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Pekalongan - Ratusan anak dan balita di Pekalongan, Jawa Tengah, dini hari tadi mengalami keracunan massal setelah mengonsumsi makanan ulang tahun di rumah kepala desa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (21/5/2015), 107 anak dan balita warga desa Tembelang Gunung, kecamatan Lebak Barang, kabupaten Pekalongan, dini hari tadi dilarikan ke ruang instalasi gawat darurat RSUD Karanganyar, Pekalongan, akibat keracunan.

Para korban dirujuk oleh Puskesmas setempat karena tidak mampu menangani banyaknya korban keracunan yang terus bertambah. Anak-anak ini tiba-tiba kejang dan mual serta muntah usai menghadiri pesta ulang tahun di rumah kepala desa.

Petugas kepolisian juga meminta keterangan dari sejumlah saksi dan mengambil sampel makanan di rumah kepala desa untuk diperiksa lebih lanjut. (Nda/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya