Masuki Masa Pensiun, Jabatan Kapolda Papua Dirotasi

Jumat 31 Juli 2015 besok akan dilaksanakan serah terima jabatan kepada ketiga perwira tinggi itu.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 30 Jul 2015, 19:41 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2015, 19:41 WIB
Kapolri rotasi jabatan
Kapolri merotasi jabatan Kapolda Papua dan Kapolda Papua Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Pucuk kepemimpinan Kepolisian Daerah Papua bakal berubah. Berdasarkan Telegram Kapolri Nomor ST/195//VII/2015 tertanggal Kamis 30 Juli 2015, Brigjen Pol Paulus Waterpaw akan menggantikan Irjen Yotje Mende sebagai Kapolda Papua.

Dalam surat telegram itu, Yotje Mende dimutasi sebagai Perwira Tinggi Yanma Polri dalam rangka pensiun. Sementara untuk jabatan Kapolda Papua Barat yang sebelumnya dijabat Paulus akan digantikan Brigjen Pol Royke Lumowa.

Royke sebelumnya bertugas di Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan sebagai Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Daerah Konflik dan Kontijensi.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Suharsono membenarkan, pada Jumat 31 Juli 2015 besok akan dilaksanakan serah terima jabatan kepada 3 perwira tinggi itu.

"Betul, besok pagi akan dilaksanakan sertijab untuk Kapolda Papua dan Kapolda Papua Barat," kata Suharsono di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol Budi Waseso memastikan, pergantian Yotje atas dasar pertimbangan masa pensiun.

"Pertimbangan organisasi kan mungkin beliau sudah mau pensiun ya. Jadi persiapan beliau memang benar-benar mau pensiun. Jadi ditarik ke Mabes Polri, termasuk juga kan beliau mendaftarkan diri calon pimpinan KPK. Biar konsentrasi," ucap Budi di Mabes Polri. (Mvi/Rmn)
   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya