Cari Penyebab Medan Plaza Terbakar, Polisi Periksa Beberapa Saksi

"Belum ada laporan tentang korban jiwa," ujar Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto

oleh Reza Efendi diperbarui 22 Agu 2015, 12:24 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2015, 12:24 WIB
kebakaran Medan Plaza
Kebakaran di Medan Plaza (Liputan6.com/ Reza Perdana)

Liputan6.com, Medan - Sejumlah pihak belum dapat memastikan sumber api yang menyebabkan kebakaran hebat di pusat perbelanjaan Medan Plaza di kawasan Jalan Iskandar Muda Medan, Sumatera Utara. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tersebut belum juga padam hingga sekarang.

"Asal api belum dapat dipastikan, petugas pemadam masih berjuang untuk melakukan pemadaman, kita sedang memeriksa beberapa saksi," ujar Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto di lokasi kejadian, Sabtu (22/8/2015).

Mardiaz mengatakan, pihaknya belum mendapat laporan tentang adanya korban jiwa dalam insiden kebakaran yang terjadi gedung 7 lantai tersebut. Namun, besarnya kobaran api diperkirakan menghanguskan seluruh isi gedung.

"Belum ada laporan tentang korban jiwa, kami membantu pengamanan untuk menghindari adanya masyarakat yang masuk ke lokasi kebakaran, karena ini kan pusat perbelanjaan," kata Mardiaz.

Lurah Petisah Tengah, Agha Novianto menyebutkan, informasi yang diperolehnya dari beberapa warga menyebutkan, api pertama kali membesar dari salah satu restoran yang berada di lantai dasar.

"Belum bisa dipastikan penyebabnya, ada yang bilang api berasal dari atas, ada yang bilang juga kalau api berasal dari bawah. Tapi beberapa warga sekitar sini bilang kalau api muncul dari salah satu restoran yang berada di bawah," Novianto. (Mvi/Ron)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya