Final Piala Presiden, Aparat Siapkan Skenario Antisipasi Rusuh

9 ribu personel keamanan telah disiagakan untuk mengamankan jalannya pertandingan. Unit gabungan itu akan disiagakan dalam pola 4 ring.

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 18 Okt 2015, 12:18 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2015, 12:18 WIB
Piala Polda Jateng 2015
Aparat kepolisian bentrok dengan suporter pada final Piala Polda Jateng yang mempertemukan PSIS Semarang dengan Persis Solo, Sabtu (4/7/2015). (Bola.com/Vincensius Suwarno)

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan pendukung kesebelasan Persib Bandung dan Sriwijaya FC mulai membanjiri Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Mereka hadir untuk menyaksikan final Piala Presiden 2015 yang digelar sore hari ini.

Sedikitnya 9 ribu personel keamanan telah disiagakan untuk mengamankan jalannya pertandingan. Unit gabungan itu akan disiagakan dalam pola 4 ring pengamanan. Bahkan, aparat keamanan juga sudah menyiapkan skenario antispasi kerusuhan di kawasan SUGBK.

"Semua sudah kami siapkan," ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo di Stadion GBK, Jakarta Pusat, Minggu (18/10/2015).

Hendro menerangkan, 9 ribu pasukan yang merupakan gabungan dari beberapa kesatuan dan wilayah juga telah bersiap untuk mengantisipasi hal terburuk yang akan terjadi jika ada kerusuhan.

"TNI juga sudah membantu kami dari Kodam 5 Jayakarta. Selanjutnya dari polisi ada dari Brimob, Sabhara Polda, Reskrim, dan tentunya Lantas untuk urai kemacetan," lanjut Hendro. (Dms/Sun)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya