Presiden Jokowi Kumpulkan Menteri Kabinet Kerja

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar sidang kabinet paripurna dengan Menteri Kabinet Kerja di Istana Negara Jakarta Pusat, Senin.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 02 Okt 2017, 15:16 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2017, 15:16 WIB
Presiden Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden, Jusuf Kalla memberi keterangan kepada awak media usai melakukan upacara Hari Kesaktian Pancasila, di Halaman Monumen Pancasila Sakti, Jakarta, Minggu (1/10). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar sidang paripurna kabinet dengan Menteri Kabinet Kerja di Istana Negara Jakarta Pusat, Senin (2/10/2017). Pada rapat tersebut, hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Mengawali sambutannya, Jokowi mengatakan ada beberapa aspek yang akan dibahas dalam rapat tersebut. Salah satunya masalah kemanusiaan.

Jokowi meminta agar masyarakat Indonesia yang terkena dampak dari letusan Gunung Sinabung Sumatera Utara dan Gunung Agung di Bali, dapat dibantu secara maksimal.

"Sebagai pembuka, yang pertama, berkaitan dengan masalah kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab kita. Saya ingin tekankan sekali lagu agar masyarakat yang terkena letusan Gunung Sinabung dan Gunung Agung agar dibantu secara maksimal dari semua sisi," kata Jokowi di Kompleks Istana Negara Jakarta Pusat, Senin (2/10/2017).

Selain itu, Jokowi meminta agar para menteri dapat fokus membantu pengungsi di Bangladesh dan Myanmar.

"Kemudian, pengungsi di Bangladesh dan Myanmar, konsen kita menghadapi saudara-saudara kita yang mendapat musibah itu," tutur Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menteri yang Hadir

Para menteri yang hadir adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Kemudian Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Perdagangan Eggartiasto Lukita, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Hadir pula Menteri BUMN Rini M Soemarno, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi Mohamad Nasir, serta Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Hadir juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya