Bagaimana Nasib 1000 Pegawai Alexis? Ini Kata Disnaker Jakarta

Sampai sejauh ini, pihaknya belum bertemu dengan pihak Sudinakertrans terkait nasib seribuan pegawai Alexis.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 04 Nov 2017, 14:35 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2017, 14:35 WIB
Hotel Alexis, Jakarta
Hotel Alexis, Jakarta (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Suku Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Sudinakertrans) Jakarta Utara Dwi Untoro mengaku belum bertemu dengan pihak manajemen Hotel Alexis. Pihaknya masih menunggu koordinasi dari kepala dinas terkait soal nasib pekerja Alexis.

"Belum ada rencana (ke Alexis) dan juga belum ada perintah lanjutan dari dinas (Tenaga Kerja), " kata Dwi dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (4/11/2017).

Dia melanjutkan, pihaknya juga belum mendapat informasi soal penolakan dari para pekerja soal tawaran ikut program Oke Oce.

"Belum ada infonya mas," ujar dia.

Petunjuk yang memperlihatkan arah menuju ruang SPA di lantai tujuh Hotel Alexis, Jakarta, Selasa (31/10). Untuk menuju tempat pijat dan spa, harus menaiki sebuah tangga melingkar setengah lingkaran. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Senada dengan Dwi, Legal dan juru bicara Alexis, Lina mengatakan, sampai sejauh ini pihaknya belum bertemu dengan pihak Sudinakertrans. Apalagi berbicara kelangsungan para pekerja hotel dan griya pijat Alexis.

"Belum ketemu," kata Lina.

Pekerja Tolak Oke Oce

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menawarkan kepada para pekerja hotel dan griya pijat Alexis untuk bergabung program Oke Oce.

Namun, beberapa pekerja Alexis menolak ikut. Salah satunya pekerja pria yang bekerja sebagai bartender atau pelayan restoran di lantai 2 hotel, SA.

Dia mengatakan, lebih memilih untuk menunggu sikap pihak manajemen hotel terkait rencana dirumahkannya seluruh pegawai. Sementara dirinya ogah untuk ikut program Oke Oce.

"Saya tunggu aja, mas. Gimana kantor. Saya enggak ngerti itu (Oke Oce). Pokoknya liat nanti aja dulu," kata dia, Rabu (1/11/2017).

Suasana kamar tipe kedua yang berada di lantai tujuh Hotel Alexis, Jakarta, Selasa (31/10). Ada panggung di pojok kamar dengan bantal berukuran kecil serta bathtub untuk berendam di dalam kamar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Tahu Oke Oce

Sementara seorang petugas keamanan yang enggan menyebutkan namanya mengaku tidak tertarik dengan program Oke Oce. Selain tidak mengetahui apa program tersebut, dirinya juga mengaku loyal dengan Hotel Alexis.

"Dimodalin? Bikin usaha gitu atau gimana emang? Saya enggak ah, lagian saya juga enggak punya KTP Jakarta," ujar pegawai tersebut.

Kemudian pria yang mengaku bekerja di bagian operator kamar atau petugas yang berjaga ketika ada pesanan juga enggan menanggapi tawaran Wagub Sandiaga Uno. Dia berharap hotel dan griya pijat di Alexis bisa kembali berjalan.

"Waduhhh saya belum dengar juga dan enggak tahu gimana Oke Oce. Penginnya sih kerja di sini lagi aja," ujar dia.

Berbeda dengan Sandiaga, Gubernur Anies Baswedan mengaku bukan urusannya terkait dirumahkannya seribuan pegawai Alexis

Suasana kamar tipe kedua yang berada di lantai tujuh Hotel Alexis, Jakarta, Selasa (31/10). Ada panggung di pojok kamar dengan bantal berukuran kecil serta bathtub untuk berendam di dalam kamar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Bukan urusan saya itu. Masa nanya ke saya. Kalau Anda tanya staf Pemprov, saya jawab," kata Anies di Perkemahan Cibubur, Kamis 2 November 2017.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya