Arus Mudik, Polda Metro Jaya Terjunkan Polisi di Rest Area

Polda Metro Jaya juga meminta kepada para pemudik, agar selalu waspada terhadap kejahatan.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Jun 2018, 15:27 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2018, 15:27 WIB
H-12 Idul Fitri, Pemudik Mulai Padati Terminal Pulo Gebang
Suasana saat penumpang menunggu jadwal keberangkatan di Terminal Pulo Gebang, Jakarta, Minggu (3/6). Para penumpang mengaku sengaja lebih awal mudik ke kampung halaman. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya siap memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi warga yang mudik pada Lebaran 2018. Salah satunya adalah dengan menerjunkan anggota di semua rest area di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Nantinya di setiap rest area untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya akan ditempatkan anggota yang berseragam dan tak berseragam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada merdeka.com, Senin (4/6/2018).

Dia mengatakan, pihaknya mengantipasi tindak kejahatan yang terjadi saat pemudik beristirahat.

"Misalnya ada pemudik yang capek, tidur, lalu pintu mobil dibuka karena biasa mesin mobil dimatikan. Nah barang berharga lupa. Kemungkinan kejahatan pencurian terbuka lebar. Pencuri gampang masuk. Di sanalah anggota yang akan memantau dan antisipasi," sambungnya.

Dalam hal ini, personel akan dikerahkan berdasarkan kebutuhan di rest area.

"Anggotanya menyesuaikan lokasi. Tentatif yah. Jadi kan setiap rest area luasnya beda," ujarnya.


Pemudik Diminta Waspada

Argo meminta kepada para pemudik, agar selalu waspada terhadap kejahatan. Selain dari kepolisian, keluarga maupun pemudik dapat membantu mencegah kejahatan.

"Ya kita imbau agar pemudik kalau ada yang istirahat atau tidur, Jangan semuanya. Minimal ada yang jaga barang-barang bawaannya. Lalu kalau pemudik mau istirahat di malam hari, diusahakan berhenti dibawah lampu penerangan atau tempat terang," pungkas Argo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya