Jokowi Kurban Sapi 800 Kilogram di Sultra 

Dikatakannya, bantuan itu akan diperuntukan kepada masyarakat Kota Kendari khususnya masyarakat yang membutuhkan.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Agu 2018, 04:23 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2018, 04:23 WIB
Salam Perpisahan dari Saeman bagi Kliwon Si Sapi Kurban Jokowi
Saeman, peternak sapi yang merawat Kliwon, mengaku sedih sekaligus senang harus berpisah dengan sapi kurban Jokowi itu. (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan hewan kurban Idul Adha di Sulawesi Tenggara (Sultra) berupa sapi dengan berat 800 kilogram.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Provinsi Sultra Rahmat Hardiono mengatakan bantuan sapi kurban itu nantinya akan disembelih di Kota Kendari.

"Biasanya bantuan presiden itu selalu disalurkan dalam wilayah Kota Kendari, tepatnya di Masjid Agung Alkautsar seperti tahun sebelumnya," katanya, Kendari, Senin 6 Agustus 2018.

Dikatakannya, bantuan itu akan diperuntukan kepada masyarakat Kota Kendari khususnya masyarakat yang membutuhkan.

"Sekarang kita sudah dapatkan sapi dengan berat 800 kilogram di Sendang Muliasari Kabupaten Konawe," katanya dikutip dari Antara.

Bahkan kata dia, ada sapi lainnya yang ditemukan lebih berat lagi dari 800 kilogram di Kabupaten Konawe Selatan, yakni sekitar 950 kilogram.

"Dalam waktu dekat ini kita akan kirimkan datanya ke Jakarta nanti mereka yang pilih 800 kilogram atau 950 kilogram. Tetapi sesuai arahan Presiden Jokowi minimal beratnya 800 kilogram," katanya.

Dijelaskan dia, terkait pelaksanaan penyembelihannya, pihaknya masih menunggu arahan dari Penjabat Gubernur Sultra Teguh Setyabudi mau dipusatkan di Masjid Agung Al-Kautsar Kendari atau di Mesjid Al-Alam teluk Kendari.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya