Hadiri Pembagian Sertifikat, Anies Ucapkan Selamat Datang ke Jokowi

Mantan Mendikbud itu juga sempat menyinggung Jokowi yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta 4 tahun lalu.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 23 Okt 2018, 20:17 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2018, 20:17 WIB
Jokowi Tinjau Fasilitas Disabilitas di GBK
Presiden Jokowi didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan sertifikat tanah di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Anies mengatakan terdapat 5 ribu sertifikat di 18 kelurahan yang dibagikan pemerintah hari ini.

"Perkenankan atas nama Pemprov DKI dan masyarakat Jakarta mengucapkan selamat datang kembali kepada Presiden Indonesia. Perlu kami sampaikan pada Bapak Presiden bahwa jumlah sertifikat tanah yang hari ini diserahkan berjumlah 5 ribu di 18 kelurahan di wilayah Kota Jakarta Selatan," kata Anies di Lapangan Sepak Bola Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jaksel, Selasa (23/10/2018).

Anies Baswedan berharap program sertifikat tanah gratis ini dapat bermanfaat dan mensejahterakan warga ke depannya.

"Semoga program ini memberikan manfaat, insyallah kerja bersama akan kita teruskan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di Jakarta. Sekali lagi selamat warga Jakarta Selatan yang menerima sertifikat dan insyaallah program ini memudahkan ikhtiar kita menyerjahterakan di masa datang," ujar Anies.

Mantan Mendikbud itu juga sempat menyinggung Jokowi yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta 4 tahun lalu.

"Tempat ini lapangan sepak bola Ahmad Yani. Bapak Presiden tentu sangat hapal semua lokasi kita, ini bedanya kalau Bapak Presiden menyerahkan sertifikat di tempat lain. Itu tempat baru, kalau ke Jakarta, kembali ke tempat dulu bertugas," kata Anies.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Apresiasi Kinerja BPN

Apresiasi juga disampaikan Anies pada kinerja BPN yang telah menerbitkan sertifikat untuk warga.

"Atas nama Pemprov DKI Jakarta, kami sampaikan apresiasi kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang, dan BPN yang terus memberikan pelayanan terbaik. Dan Kanwil di DKI Jakarta bekerja dengan amat baik, kita bekerja dengan sangat dekat. Insyaallah kerja bersama ini akan kita teruskan," tandas Anies.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya