Politikus PDIP Ajak Anak Pesisir Jakarta Nonton Film Edukatif

Sejak dini anak-anak harus terus diberikan contoh yang baik agar bisa meningkatkan kreativitas mereka.

oleh Muhammad Ali diperbarui 26 Nov 2018, 04:24 WIB
Diterbitkan 26 Nov 2018, 04:24 WIB
PDIP
Politikus PDIP Sony Kusumo menilai film impian 1000 pulau memiliki pesan revolusi mental. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah anak-anak pesisir Jakarta Utara yang tergabung dalam Kelas Jurnalis Cilik menghadiri acara nonton bareng film Impian 1000 Pulau. Kegiatan tersebut merupakan undangan yang diberikan dari politisi PDI Perjuangan, Sony Kusumo.

“Saya mengajak mereka nonton bareng sebagai bentuk apresiasi karena belum lama ini mereka berhasil mengadakan pameran foto, semoga dengan nonton film ini juga akan memotivasi anak-anak untuk terus berkarya,” kata Sony Kusumo saat menghadiri pemutaran film di Jakarta Utara.

Menurut Pendiri Yayasan Permai itu, sejak dini anak-anak harus terus diberikan contoh yang baik agar bisa meningkatkan kreativitas mereka. “Film Impian 1000 Pulau kan juga hasil karya anak-anak belasan tahun, semoga bisa jadi contoh juga buat anak-anak lainnya untuk berani berkarya,” kata Sony Kusumo dalam keterangannya, Minggu (25/11/2018).

“Saya terharu setelah nonton filmnya, ternyata untuk mewujudkan impian memang harus berjuang meski dengan keterbatasan, jadi ada motivasi kalau anak pesisir juga bisa,” ujar Gatan Ibrahim, seorang anak yang ikut menonton film Impian 1000 Pulau.

Selain Gatan ada juga Fajri Ramadhan yang mengaku baru tahu dengan cara menjaga lingkungan di pesisir setelah menonton film Impian 1000 Pulau. “Sebelumnya saya tidak tahu kalau penggunaan kompresor itu berbahaya, sekarang baru tahu,” ujar siswa kelas IV SD tersebut.

Film Impian 1000 Pulau memang sarat akan pesan edukatif. Fim yang dibuat sineas muda film ini memiliki jalan cerita seputar cita-cita seorang anak dan bagaimana cara menjaga lingkungan.

“Film edukatif, cocok buat anak-anak untuk menambah pengetahuan mereka,” tambah Sony Kusumo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya