Lengkapi Berkas, Polisi Rekonstruksi Pengeroyokan TNI di Cibubur

Jajaran Subdit Resmob Polda Metro Jaya akan melakukan rekonstruksi kasus pengeroyokan dua anggota TNI yang terjadi di Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Des 2018, 11:14 WIB
Diterbitkan 17 Des 2018, 11:14 WIB
Polisi Rilis Kasus Pengeroyokan Anggota TNI
Para tersangka dihadirkan dalam rilis kasus pengeroyokan anggota TNI di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (14/12). Polisi menangkap lima pengeroyok dua anggota TNI di kawasan Ciracas dan menyita sejumlah barang bukti. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Subdit Resmob Polda Metro Jaya akan melakukan rekonstruksi kasus pengeroyokan dua anggota TNI yang terjadi di Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. Rekonstruksi pengeroyokan anggota TNI rencananya dimulai pukul 13.30 WIB.

"Iya betul, rekonstruksi nanti pukul 13.30 di Polda Metro Jaya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat di konfirmasi, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Kanit I Resmob Polda Metro Jaya Kompol Malvino Sitohang mengatakan, penyidik akan menghadirkan seluruh tersangka dalam rekonstruksi tersebut. Rekonstruksi ini untuk melengkapi berkas perkara pengeroyokan anggota TNI di Ciracas.

"Iya nanti hadir ya (para tersangka), ya ini untuk melengkapi berkas," kata Malvino kepada Merdeka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Berakhir pada Perusakan Polsek Ciracas

Polsek Ciracas
Kondisi Polsek Ciracas seusai insiden perusakan dan pembakaran oleh sekelompok massa di Jakarta, Rabu (12/12). Polsek Ciracas dibakar oleh 150 orang yang diduga tidak puas dengan pengusutan pengeroyokan anggota TNI. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelumnya, kantor Polsek Ciracas, Jakarta Timur, diamuk massa. Massa yang datang pun membakar dan juga menghancurkan kantor polisi tersebut.

Perusakan ini diduga buntut peristiwa pengeroyokan terhadap dua anggota TNI oleh sejumlah juru parkir di kawasan tersebut. Massa yang diperkirakan berjumlah 200 orang itu merangsek masuk Mapolsek Ciracas sebelum melakukan perusakan lantaran menduga penganiayarekannya ditahan di kantor polisi tersebut.

Berdasarkan informasi, ada sembilan unit mobil terbakar dalam peristiwa pada Selasa (11/12) malam itu. Tujuh tahanan Mapolsek Ciracas turut diungsikan ke Mapolda Metro Jaya setelah insiden pembakaran tersebut

"Tahanan sendiri jumlah tujuh dalam keadaan aman dan sehat saya sudah dipidahkan ke Polda Metro Jaya," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz di Mapolsek Ciracas, Rabu (12/12) dinihari.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya