Akhir Pekan, Jokowi Unggah Filosofi Kehidupan di Akun Instagram

Belum sampai 1 jam, unggahan Jokowi sudah disukai ribuan warganet.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Jul 2019, 09:08 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2019, 09:08 WIB
Pimpin Sidang Kabinet Paripurna, Jokowi Bahas Prioritas Nasional 2019
Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/4/2019).(Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyapa para warganet di akhir pekan dengan mengunggah video animasi pewayangan yang dilengkapi dengan filosofi hidup yang dipegangnya. Dalam video tersebut dia berpesan jika memiliki kekuatan jangan menjatuhkan pihak manapun.

"Lamun sira sekti, aja manteni (meskipun kamu kuat, jangan menjatuhkan)," kata Jokowi dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya, Sabtu (20/7/2019).

Jokowi juga berpesan, walaupun zaman semakin maju, tetapi harus mengingat pesan-pesan para leluhur. Kemudian dia juga mengucapkan selamat berakhir pekan kepada para netizen.

"Selamat pagi, selamat akhir pekan," kata dia dalam caption yang diunggah di media sosial.

Belum sampai 1 jam, unggahan Jokowi sudah disukai ribuan warganet. Dan berbagai komentar, mulai dari memberikan selamat pagi hingga memuji filosi tersebut.

"Sugeng enjing pakde," tulis @dikasyhari pada kolom komentar akun Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Tiga Filosofi Jokowi

Sebelumnya, Jokowi juga pernah menguunggah kalimat tersebut pada akun twitternya pada Sabtu 25 Mei lalu yang dilengkapi dengan wawancara bersama seorang jurnalis. Saat ini jurnalis tersebut menanyakan filosofi hidup yang dipegang Jokowi. Kemudian dia pun membeberkan apa yang jadi pedoman hidupnya.

"Lamun siro sekti ojo mateni, artinya meskipun kamu sakti jangan suka menjatuhkan. Lamun siro banter ojo ndhisiki, meskipun kamu cepat jangan suka mendahului. Dan yang ketiga, Lamun siro pinter ojo minteri, meskipun kamu pintar jangan sok pintar. Itu aja," kata Jokowi.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya