Jokowi Bagi-Bagi Sepeda Saat Perayaan Natal Nasional 2019

Jokowi menanyakan para tamu undangan apakah ada yang berasal dari Ambon, Maluku, Nias, Papua, Manado Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

oleh Agustina Melani diperbarui 27 Des 2019, 21:47 WIB
Diterbitkan 27 Des 2019, 21:47 WIB
Reaksi Jokowi Saat Dengar Penyidik KPK Disiram Air Keras-Jakarta- Angga Yuniar-20170411
Jokowi telah menginstruksikan kepada Kapolri untuk segera mencari tahu siapa pelaku penyiraman air keras kepada penyidik KPK, Novel Baswedan, Jakarta, Selasa (11/4). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

 

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi bagi-bagi sepeda saat menghadiri perayaan Natal Nasional 2019 di Sentul International Convention Center (SICC) pada Jumat, (27/12/2019).

Saat Jokowi memberikan sambutan, tamu undangan menyeletuk sepeda. Tak lama kemudian Jokowi pun spontan menanyakan apakah ada yang mau sepeda? Ia meminta para tamu undangan untuk menunjuk jari. Para tamu undangan yang hadir di SICC pun seperti kompak mengacungkan tangan untuk dapatkan sepeda.

Jokowi menanyakan para tamu undangan apakah ada yang berasal dari Ambon, Maluku, Nias, Papua, Manado Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Sejumlah tamu undangan menunjuk tangan sesuai dengan wilayah yang diucapkan oleh Jokowi.

"Ada yang mau sepeda? Tunjuk jari. Ada yang jauh dari Ambon? Nias? Papua? Manado dan NTT?," tutur Jokowi.

Tiga tamu undangan berasal dari Ambon, Nias dan NTT pun naik ke atas panggung. Jokowi pun memberikan pertanyaan untuk mendapatkan sepeda. Jokowi pun memberikan pertanyaan tiga nama menteri di kabinet Indonesia Maju kepada tamu dari NTT.

Tamu undangan bernama Fiorentina itu tampak bingung menjawab pertanyaan nama menteri. Kemudian Jokowi meminta untuk menanyakan kepada sejumlah menteri yang hadir pada perayaan tersebut. Fiorentina pun tampak percaya diri dan menanyakan nama-nama menteri di kabinet Indonesia Maju yang hadir di perayaan Natal tersebut mulai dari menanyakan nama Menteri Sosial Juliari Batubara, Menteri Agama Fachrul Rozi dan Sekretaris Negara Pratikno.

Hal tersebut mengundang tawa dan memecah kesunyian sehingga menghibur para tamu undangan. Perempuan asal NTT tersebut pun kembali ke atas panggung dan mendapatkan sepeda dari Jokowi tidak hanya satu tetapi dua. Bahkan Fiorentina sempat menyebutkan sepedanya juga akan diberi kepada temannya.

Kemudian Jokowi memberikan pertanyaan kepada tamu asal Ambon bernama Anna. Jokowi menanyakan mengenai nama-nama ikan. Pertanyaan tersebut pun dijawab dengan benar oleh Anna.

Selanjutnya ketika hendak memberikan pertanyaan kepada tamu dari Nias Barat bernama Elpasti, Jokowi tampak bingung. Ia pun tidak memberikan pertanyaan kepada tamu dari Nias tersebut. Kemudian Jokowi menjabat tangan dan sebutkan kalau Elpasti mendapatkan sepeda.

"Saya juga pusing kalau buat pertanyaan," ujar dia yang disambut gelak tawa oleh tamu undangan yang hadir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hadir Sejumlah Tokoh

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara Iriana Jokowi menghadiri perayaan Natal Nasional 2019 pada Jumat, 27 Desember 2019 di Sentul International Convention Center (SICC).

Dalam perayaan Natal Nasional 2019 juga turut hadir Presiden ke-5 Megawati Soekarno Putri, sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G.Plate, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan, Menteri Sosial Juliari Batubara, Sekretaris Negara Pratikno dan lainnya.

Ketika memasuki ruangan, sejumlah para tamu undangan pun berusaha untuk swafoto bersama Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun berupaya meladeni para tamu undangan untuk swafoto. Sambil berjalan, Jokowi juga menyalami para tamu undangan.

Adapun Perayaan Natal Nasional 2019 ini mengambil tema Hiduplah Sebagai Sahabat bagi Semua Orang. Pada perayaan Natal 2019 ini dibagi menjadi dua sesi yaitu ibadah dan perayaan Natal 2019.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya