BRI NUFF 2020 Gelar Charity Bagi Usaha Mode yang Kena Dampak Pandemi

Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 menggelar karya kolaboratif ini melalui Charity Auction yang dapat diakses melalui situs resmi nusantarafashionfestival.com.

oleh Reza pada 29 Agu 2020, 15:56 WIB
Diperbarui 29 Agu 2020, 15:51 WIB
Dibba X Voyej. (Dok NUFF 2020)
Dibba X Voyej. (Dok NUFF 2020)

Liputan6.com, Jakarta Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 menggelar karya kolaboratif ini melalui Charity Auction yang dapat diakses melalui situs resmi nusantarafashionfestival.com.

Nantinya, proses lelang virtual ini akan dimulai pada tanggal 16 Agustus 2020 pukul 12.00 dan berlangsung sampai dengan 31 Agustus 2020 pukul 23.59 WIB.

Pada gelaran Charity Auction tersebut menghadirkan karya exclusive kolaborasi dari Sepatu Compass x Sejauh Mata Memandang, Darbotz x Bluesville, NIION x Rama Dauhan, HitHat x Stereoflow, Voyej x Dibba, Elhaus x Agugn, Didi Budiardjo x DGTMB, Aesthetic Pleasure x Olderplus, TANGAN x Abenk Alter dan Rinaldy A Yunardi x Museum of Toys featuring Putu Arya.

 “Sebagai bentuk upaya nyata kepedulian, kami bersama dengan seniman, brand dan perancang mode menghadirkan karya kolaborasi khusus yang kami dedikasikan bagi sesama. Melalui Charity Auction ini diharapkan masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam lelang ini dan berkontribusi dalam menggerakan roda ekonomi UMKM,” Ungkap Ben Soebiakto, CEO Samara Media & Entertainment, dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (26/8/2020)

Sejalan dengan kegiatan Charity Auction, NUFF 2020 juga berkolaborasi dalam menjual masker karya fashion designer yang terlibat dalam Virtual Fashion Show. Masker exclusive bisa didapatkan melalui akun resmi Nusantara Fashion Festival di Tokopedia.

Seluruh profit yang didapatkan dari kegiatan Charity Auction dan penjualan masker akan disumbangkan bagi UMKM sektor mode melalui Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) yang merupakan organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha.

Bersama dengan DEKRANAS, dana yang terkumpul akan digunakan untuk pelatihan UMKM mode di 5 lokasi wisata unggulan Indonesia.

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya