Anies Lantik 7 Pejabat Eselon II Pemprov DKI

Anies berharap pejabat yang baru dilantik tersebut mampu bergerak cepat dan berinovasi untuk mengatasi tantangan pandemi Covid-19.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 04 Sep 2020, 18:50 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2020, 18:44 WIB
Anies Baswedan
Gubernur DKI Anies Baswedan melepas petugas haji DKI Jakarta. (Liputan6.com/Nabila)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan melantik tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov DKI di Balai Agung, Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat pada Jumat (4/9)/2020).

Anies berharap pejabat yang baru dilantik tersebut mampu bergerak cepat dan berinovasi untuk mengatasi tantangan pandemi Covid-19.

"Saya ingin garisbawahi yang berbeda. Yang berbeda adalah bapak-bapak dilantik dalam suasana pandemi. Suasana pandemi ini mengharuskan kita bergerak ekstra cepat. Karena itu, tidak ada waktu untuk belajar berlama-lama. Semuanya harus bergerak cepat. Di dalam tanggung jawab baru harus segera melakukan penyesuaian dengan cepat. Dan karena tantangannya besar, maka usaha yang harus dilakukan juga ekstra besar," ujar Anies dalam sambutannya.

Anies juga menyampaikan agar setiap pemimpin harus berani mengambil keputusan dan berani mengambil risiko di tengah situasi pandemi seperti saat ini.

"Saya ingin pesankan betapa pentingnya untuk terus-menerus belajar. Kita menghadapi masa pandemi ini, masa yang mengharuskan lahirnya terobosan. Karena itu saya sampaikan kepada Bapak/Ibu semuanya, jangan anggap kita paling tahu. Jangan pernah khawatir untuk mengoreksi langkah. Karena kita berhadapan dengan situasi yang kita juga baru belajar," terangnya.

Anies juga memberikan pesan agar setiap pejabat Pemprov DKI Jakarta bisa menjadi pemimpin, bukan sekadar pemegang otoritas. Oleh karena itu di manapun posisi kerja harus tetap total melayani.

"Tugas posisi boleh berganti-ganti, tapi di tugas manapun jalankan dengan sebaik-baiknya. Posisi boleh gonta-ganti, tapi di posisi manapun tunjukkan bahwa peran yang bermakna. Tunjukkan bahwa kolega hormat dan salut karena di posisi apapun tetap berkarya dengan baik. Tunjukkan pada diri sendiri, pada keluarga dan kolega bahwa yang dilantik hari ini adalah pribadi-pribadi yang di posisi manapun memainkan peran terbaik," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Rincian

Adapun tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dilantik adalah:

1.  Uus Kuswanto sebagai Walikota Jakarta Barat

2. Junaedi sebagai Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu

3. Reswan W Soewardjo sebagai Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata

4. Catur Laswanto sebagai Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya

5.Yani Wahyu Purwoko sebagai Wakil Walikota Jakarta Barat

6. Hendra Hidayat sebagai Wakil Walikota Jakarta Timur

7 Muhammad Zen sebagai Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spritual Setda DKI Jakarta.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya