Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Positif Covid-19

Untuk kegiatan di DPRD, lanjut Rudy, akan diserahkan sementara kepada para wakil di DPRD Kabupaten Bogor.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 25 Sep 2020, 21:42 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2020, 21:41 WIB
Gambar ilustrasi Virus Corona COVID-19 ini diperoleh pada 27 Februari 2020 dengan izin dari Centers For Desease Control And Prevention (CDC). (AFP)
Gambar ilustrasi Virus Corona COVID-19 ini diperoleh pada 27 Februari 2020 dengan izin dari Centers For Desease Control And Prevention (CDC). (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Meski demikian, Rudy mengaku, saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan baik.

Rudy mengatakan, pada 23 September 2020 dia tes swab Covid-19 dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19, Jumat (25/9/2020) pukul 12.45 WIB.

"Dan hari ini saya undur diri dari kegiatan DPRD beberapa hari ke depan hingga benar-benar pulih. Insya Allah saya akan ikuti kegiatan secara virtual," ujar Rudy, Jumat.

Untuk kegiatan di DPRD, lanjut Rudy, akan diserahkan sementara kepada para wakil di DPRD Kabupaten Bogor.

"Saya pun sudah menginstruksikan Sekwan untuk ambil langkah-langkah penanganan kepada rekan rekan yang ada di DPRD," ucapnya.

Rabu 23 September malam, Rudy sempat memimpin rapat Badan Musyawarah di gedung DPRD Kabupaten Bogor. Esok harinya, sekitar pukul 13.00 WIB, ia menghadiri kegiatan Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan DPRD Kabupaten Bogor di Kantor Sekretariat Pokwan, Cibinong.

Dalam forum diskusi tersebut, Rudy hadir sebagai tamu undangan untuk meresmikan ruang kelas yang baru untuk pelatihan bagi para jurnalis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Bertemu Wartawan

Ketua Pelaksana Kegiatan Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan DPRD Kabupaten Bogor, Hendy Novian mengaku kaget setelah menerima kabar bahwa Rudy Susmanto dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19. Pasalnya, sebelumnya Rudy hadir dalam undangan acara dengan tema "Indepth Reporting" yang diadakan kelompok kerja wartawan DPRD Kabupaten Bogor.

"Beliau baru ngasih tahu tadi sore, hasilnya positif. Saya juga baru tahu kalau dia habis di swab tes. Kalau saja sebelumnya ngasih tau, kita pasti mengundur acara, buat antisipasi itu," terangnya.

Saat ini, seluruh awak media yang ikut dalam acara tersebut sudah diminta untuk isolasi mandiri dan sementara waktu tidak melakukan aktivitas apapun di luar rumah.

"Ada sekitar 33-34 wartawan yang hadir. Kita juga sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan petugas baru akan tes swab rekan-rekan kita hari senin, karena besok kan libur," ujar pria yang akrab disapa Kozer. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya