Pedagang Pasar Tradisional di Tangsel Terima Vaksin Covid-19 Akhir Februari 2021

Satuan Tugas Covid-19 Tangerang Selatan bakal memvaksinasi pedagang pasar tradisional di Tangerang Selatan pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Feb 2021, 08:31 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2021, 08:21 WIB
FOTO: Pedagang Pasar dan Pekerja Mal Mulai Divaksin COVID-19 Pekan Depan
Pedagang melayani pembeli di Pasar Senen, Jakarta, Kamis (11/2/2021). Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan vaksinasi COVID-19 di sektor pelayanan publik akan dimulai pekan depan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Satuan Tugas Covid-19 Tangerang Selatan bakal memvaksinasi pedagang pasar tradisional di Tangerang Selatan pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Tangsel, Tulus Muladiono, mengatakan pedagang pasar penting diberi vaksin Covid-19. Seperti yang diketahui, intensitas pertemuan manusia yang tinggi dan juga tulang punggung penyedia pasokan bahan pangan masyarakat ada di pasar.

"Rencananya mungkin di sekitar akhir Februari-Maret di tahap kedua. Karena interaksi mereka tinggi dan mereka penjual kebutuhan pokok itu juga jadi prioritas," ujar jubir Satgas Covid-19 Tangsel, Tulus Muladiono, Senin, 15 Februari 2021.

Dia juga memastikan, vaksin tidak hanya diberikan kepada kepada pedagang pasar tradisional dengan e-KTP Tangsel. Seluruh pedagang aktif yang terdaftar di Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tangsel akan menerima vaksin Covid-19.

"Pertemuan komunitas mobilisasi pedagang pasar ini dari mana-mana, bukan orang Tangsel saja. Sehingga itu perlu diberikan semua. Satu sisi dia membantu kita yang membutuhkan bahan pokok," tutur Tulus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Terima Data 10 Ribu Pedagang

Satgas Covid-19 Tangsel, kata Tulus, sampai saat ini, baru menerima data sekitar 10 ribu pedagang yang berjualan di pasar-pasar tradisional besar. Seperti Pasar Ciputat, Serpong, dan Jombang.

"Awalnya terfokus pada pedagang tradisional yang pasar-pasar besar, kayak Pasar Ciputat, Serpong dan Jombang. Tetapi nanti ke depan mungkin pasar modern juga. Ada 10 ribuan dari Disperindag, tapi saya minta update lagi," ujarnya.

 

Reporter: Kirom

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya