Reaksi PDIP Soal Tak Diundang dalam Pertemuan Anies dengan Fraksi-Fraksi DPRD DKI

Tanpa PDIP dan PSI, Anies menggelar pertemuan dengan Fraksi-fraksi DPRD Jakarta. Pertemuan ini dianggap bahwa Pemprov DKI tengah panik hadapi usulan interpelasi.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Agu 2021, 15:45 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2021, 15:45 WIB
20151120-Gedung DPRD DKI Jakarta
(Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pimpinan Fraksi DPRD DKI menghadiri pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di rumah dinas, Kamis malam, 26 Agustus 2021. Dalam pertemuan itu, Fraksi PDIP dan PSI tak ikut hadir.

Ketua Fraksi PDIP di DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menyebut pertemuan tersebut merupakan koalisi galau. Fraksi-fraksi itu rata-rata menyepakati bahwa tahun 2022, Jakarta tidak layak mengadakan Formula E karena situasi pandemi. Sehingga lebih baik fokus untuk pemulihan.

"Tapi sekali lagi, ini saya istilahkan koalisi galau," celetuk Gembong, Jumat (27/8/2021).

Ia mengungkapkan, selama Anies menjabat, hampir tidak pernah fraksi-fraksi di DPRD mengadakan pertemuan dengannya. Sehingga wajar muncul syak wasangka bahwa Pemprov DKI tengah panik hadapi usulan interpelasi dari Fraksi PSI dan PDIP.

"Kenapa baru sekarang di saat dua fraksi itu mengajukan interpelasi. Artinya dengan interpelasi mereka galau, ditambah dua fraksi yang mengajukan interpelasi tidak diundang," tandasnya.

 

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Gelar Pertemuan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria melakukan pertemuan dengan sejumlah fraksi DPRD DKI di Rumah Dinas Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Pertemuan ini dilakukan pada Kamis (26/8) malam.

Dalam pertemuan itu, tampak hadir Penasehat PAN Zita Anjani, Penasehat Partai Demokrat Misan Samsuri, dan Penasehat Partai Gerindra Mohamad Taufik. Kemudian Ketua Fraksi Gerindra Rani Mauliani, Sekretaris Fraksi PKS Achmad Yani, Ketua Fraksi Golkar Basri Baco, Ketua Fraksi Demokrat Desie Christhyana Sari, Ketua Fraksi NasDem Wibi Andrino, dan Sekretaris Fraksi PKB-PPP Yusuf.

Salah satu yang menjadi pembahasan dalam pertemuan itu adalah rencana interpelasi DPRD DKI Jakarta yang diajukan PDIP dan PSI.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya