Jelang Ramadan, Jokowi Cek Kesiapan Bandara YIA Sambut Mudik Lebaran

Hal ini dilakukan Jokowi saat mendarat di Bandara YIA Kabupaten Kulon Progo, untuk melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta dan Jawa Tengah, Rabu. Jokowi keluar dari pesawat kepresidenan-1 pada pukul 09.05 WIB, melalui garbarata.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 30 Mar 2022, 11:46 WIB
Diterbitkan 30 Mar 2022, 11:41 WIB
Sentuhan Warna AkzoNobel di Bandara Internasional Yogyakarta
Calon penumpang menunggu keberangkatan ketika di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). (Liputan6.com/Pool)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengecek kesiapan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kabupaten Kulon Progo dalam menyambut mudik Lebaran tahun ini, Rabu (30/3/2022). Jokowi juga sempat menyapa penumpang yang ada di bandara tersebut.

Hal ini dilakukan Jokowi saat mendarat di Bandara YIA Kabupaten Kulon Progo, untuk melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta dan Jawa Tengah, Rabu. Jokowi keluar dari pesawat kepresidenan-1 pada pukul 09.05 WIB, melalui garbarata.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi lalu melihat beberapa fasilitas yang ada di bandara itu. Dia juga melihat kedisiplinan calon penumpang dalam menjalankan protokol kesehatan.

Beberapa hari menjelang Ramadan, Jokowi ingin mengecek kesiapan bandara tersebut khususnya menyambut mudik Lebaran tahun ini. Tak hanya itu, dia juga sempat menyapa sejumlah penumpang.

"Mau ke mana Bu?" tanya Jokowi kepada seorang ibu.

"Medan Pak," jawab Ibu tersebut.

Jokowi pun menanyakan tentang penerbangan ke Medan, apakah langsung atau transit di Jakarta.

"Langsung Pak," jawab ibu tersebut.

"Tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan ya," kata Jokowi mengingatkan.


Persilakan Masyarakat Tarawih

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Sambutan Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Dok Biro Pers Sekretariat Presiden RI)

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mempersilakan masyarakat untuk melaksanakan ibadah salat tarawih berjemaah di masjid saat bulan Ramadan. Kemudian, masyarakat dapat kembali mudik ke kampung halaman saat Hari Raya Idul Fitri.

"Masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran juga dipersilahkan, juga diperbolehkan dengan syarat sudah mendapatkan 2 kali vaksin dan 1 kali booster serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," jelas Jokowi dalam konferensi pers di Youtube Sekretariat Presiden, Rabu 23 Maret 2022.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya