Belasan Remaja Ditangkap Saat Hendak Balapan Liar di Tangsel

Polisi amankan belasan remaja yang terlibat dalam aksi balapan liar di Jalan Graha Raya Parigi, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Sabtu dini hari, (9/4/2022).

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 09 Apr 2022, 17:31 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2022, 17:31 WIB
Ilustrasi Balap Liar. Foto: Istimewa (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)
Ilustrasi Balap Liar. Foto: Istimewa (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi amankan belasan remaja yang terlibat dalam aksi balap liar di Jalan Graha Raya Parigi, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Sabtu dini hari, (9/4/2022).

Penangkapan dilakukan pada saat polisi sedang melakukan patroli rutin pencegahan sahur on the road (SOTR). Ketika tiba di lokasi, polisi melihat belasan remaja tersebut telah selesai melakukan aksi balap liar dan tengah membubarkan diri.

"Pada saat tim patroli datang, mereka langsung bubar. Polisi berhasil menangkap 15 pelaku," ungkap Kapolsek Pondok Aren Kompol Dimas Aditya dalam keterangannya.

Modus operandi adalah melakukan konvoi dengan menggunakan sepeda motor. Adapun sejumlah barang bukti yang diamankan polisi yaitu 7 unit sepeda motor Kawasaki Ninja. Lalu, 5 unit sepeda motor Suzuki Satria, dan 4 unit sepeda motor jenis Yamaha Fizr.

Belasan remaja tersebut kemudian diamankan di Mapolsek Pondok Aren untuk didata.

 


Panggil Orangtua

Kemudian dilakukan pengambilan sidik jari dan pemanggilan terhadap orang tua mereka, guru sekolah, hingga RT/RW dan pihak kelurahan tempat belasan remaja tersebut tinggal. Selanjutnya, para remaja tersebut akan dikembalikan kepada orang tua mereka untuk dilakukan himbauan.

"Bimas akan datangi para pelaku balap liar di rumahnya. Di dampingi RT, RW, dan tokoh masyarakat, agar mengedukasi tidak berbuat hal itu lagi. Sehingga peran masyarakat pada lingkungan juga ada pada pemuda tersebut," ujar Kapolsek.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya