Cara Unik Relawan Ridwan Kamil Gaet Simpati Masyarakat

Relawan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk Pilpres 2024, Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) melakukan cara unik untuk menarik simpati masyarakat.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Okt 2022, 17:01 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2022, 16:15 WIB
Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta Relawan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk Pilpres 2024, Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) melakukan cara unik untuk menarik simpati masyarakat.

Salah satunya, melakukan Senam RK (Ridwan Kamil) Indonesia Juara yang sempat digelar di Tugu Proklamasi Jakarta Minggu 9 Oktober 2022, saat menggelar Rapimnas.

Sekjen GNIJ Suhara Iskandar menegaskan, tujuannya untuk menyemangati masyarakat agar bisa bangkit setelah dihantam pandemi Covid-19.

"Selama masa pandemi kan masyarakat sampai dengan kegiatan senam juga dibatasi. Jadi menyemangati masyarakat," kata Suhara, Senin (10/10/2022).

Dia menegaskan, GNIJ ingin mengembalikan dan meningkatkan kembali semangat masyarakat di tengah pandemi. Sebab, meski sudah landai, pemerintah belum mengumumkan pandemi Covid-19 telah berakhir.

"Pak RK (Ridwan Kamil) menginginkan, melalui senam ini mudah-mudahan ada kebaikan yang timbul dan menjadi semangat bagi kita bersama," kata dia.

Sebelumnya, GNIJ sepakat untuk mendukung Ridwan Kamil maju di ajang Pilpres 2024.

"Dalam pertemuan ini, dalam rapim ini, akhirnya kesepakatan kami bersama mengusung Ridwan Kamil menjadi presiden 2024," kata Juru Bicara Nasional (Jubirnas) GNIJ Nunung Sanusi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Punya Jejak rekam Baik

Menurut Nunung, keputusan itu sudah bulat dan sudah disepakati oleh seluruh pimpinan GNIJ bersama 18 pimpinan simpul relawan yang ikut dan hadir dalam rapimnas di Jakarta.

Keputusan itu mereka ambil lantaran menilai bahwa pejabat yang biasa dipanggil Kang RK itu memiliki kapasitas untuk menjadi pimpinan nasional. Tidak hanya itu, jejak rekam Ridwan Kamil selama memimpin Bandung dan Jawa Barat juga baik.

Nunung menyampaikan bahwa Ridwan Kamil sudah menunjukkan kemampuannya membawa perubahan signifikan di Bandung dan Jawa Barat.

"Mengantarkan Bandung Juara dan Jabar Juara. Dan tagline itu juga kami dorong untuk Indonesia Juara," jelas dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya