Immanuel Ebenezer: Jokowi Bebaskan Relawannya Dukung Siapa pun Jadi Capres

Presiden Jokowi diyakini membebaskan relawannya untuk mendukung siapa pun calon presiden di 2024.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Nov 2022, 09:41 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2022, 09:23 WIB
Jokowi di acara relawan Sapu Lidi Jatim di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari Surabaya, Minggu (21/8/2022). (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Jokowi di acara relawan Sapu Lidi Jatim di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari Surabaya, Minggu (21/8/2022). (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi diyakini membebaskan relawannya untuk mendukung siapa pun calon presiden di 2024. Menurut bekas Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer alias Noel, Jokowi berpesan tidak ingin ada polarisasi.

"Relawan jangan terjebak polarisasi. Silakan dukung siapa pun kader terbaik untuk bangsa. Mau Prabowo, mau Ganjar, mau Anies. Pesannya itu," katanya ketika dihubungi, Selasa (15/11).

Noel menuturkan, Jokowi menempatkan kepentingan bangsa di atas segalanya sebagai presiden. Sehingga membebaskan relawannya memilih calon presiden di 2024. Bagi Jokowi, mengutamakan kepentingan bangsa jauh lebih utama.

"Presiden harus di atas segala-galanya kepentingan bangsa lebih diutamakan daripada persoalan kekuatan di 2024. Itu harus dihormati sikap presiden kita apresiasi sekali posisi presiden memposisikan negarawan," kata Ketua Umum Relawan Ganjar Pranowo Mania ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harus Bisa Yakinkan Pemilih

Sementara, tokoh yang akan berkontestasi di Pilpres 2024 harus bisa meyakinkan pemilihnya. Ibarat pedagang yang sedang berjualan.

"Tinggal para pedagang nanti 2024 kan calon-calon para pedagang, tinggal dagangannya mana yang bisa diterima rakyat sebagai pembeli harus di posisi sebagai raja. Para pedagang harus menghormati para pembelinya," kata Noel.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Infografis Sinyal Dukungan Jokowi & Kesiapan Prabowo Nyapres di Pilpres 2024
Infografis Sinyal Dukungan Jokowi & Kesiapan Prabowo Nyapres di Pilpres 2024 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya