Istri Meninggal Dunia, Moeldoko: Saya Memohon Maaf atas Kesalahan-kesalahan Istri Saya

Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko mewakili keluarga menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan almarhumah Istrinya, Koesni Harningsih yang meninggal dunia pada Minggu (12/3/2023).

oleh Ady AnugrahadiNasrul Faiz diperbarui 12 Mar 2023, 14:46 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2023, 14:46 WIB
Suasana haru menyelimuti keluarga besar Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko, di pemakaman sang istri, almarhumah Koesni Harningsih, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, Tangerang Selatan, Minggu siang (12/3/2023).
Suasana haru menyelimuti keluarga besar Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko, di pemakaman sang istri, almarhumah Koesni Harningsih, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, Tangerang Selatan, Minggu siang (12/3/2023). (Dok. Liputan6.com/Pramita Tristiawati).

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko mewakili keluarga menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan almarhumah Istrinya, Koesni Harningsih yang meninggal dunia pada Minggu (12/3/2023).

"Saya memohonkan maaf atas kesalahan-kesalahan istri saya (Koesni Harningsih) apabila selama ini ada kesalahan. Sekali lagi saya mohonkan maaf, mohonkan maaf dari saudara-saudara sekalian," ucap Moeldoko.

Moeldoko turut menghaturkan rasa terimakasih kepada semua pelayat yang meluangkan waktunya untuk hadir ke rumah duka dan telah memberikan dukungan serta doa kepada mendiang istrinya.

"Saya hanya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya. Semua yang hadir pada hari ini dan selama ini saudara-saudara telah memberikan dukungan yang luar biasa kepada istri saya," ujarnya.

Diketahui, sejumlah tokoh dan pejabat negara turut hadir di rumah duka untuk melayat dan melepas kepergian mendiang istri Moeldoko. Salah satunya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negera Iriana Jokowi.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dipadu celana panjang berwarna hitam turut melepas jenazah dari rumah duka menuju ke pemakaman di Makam Pahlawan Bahagia Ciledug, Tangerang Selatan

Jokowi diam sejenak melihat peti jenazah yang sudah berada di dalam mobil ambulans. Raut wajah sedih terpancar dari orang nomor 1 di Indonesia itu.

Mobil ambulans dengan pengawalan ketat meninggalkan rumah duka pada pukul 12.36.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tokoh dan Pejabat Lain

Karangan bunga ucapan duka cita atas meninggalnya istri dari KSP Moeldoko, Koesni Harningsih, Minggu (12/3/2023).
Karangan bunga ucapan duka cita atas meninggalnya istri dari KSP Moeldoko, Koesni Harningsih, Minggu (12/3/2023). (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Selain Jokowi, Menteri Parekraf/Baparekraf Sandiaga Salahuddin Uno turut hadir di rumah duka. Sandiaga menceritakan bahwa ia mengenal sosok almarhumah sebagai orang yang tabah.

"Saya mengenal tentunya melalui Pak Moeldoko, beliau orang yang tabah dan kuat, penyakit yang dideritanya sangat berat, bertahun-tahun mengatasinya," kata Sandiaga Uno di Rumah Duka, Minggu.

Sandiaga berharap semangat almarhum dalam menghadapi cobaan dapat menular kepada generasi muda.

"Mudah-mudahan untuk bisa memberi inspirasi kepada generasi muda dalam berjuang tentunya harus sekuat tenaga dan menyerahkan kepada yang Maha Kuasa," ujar Sandiaga.

Sementara, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, istri Moeldoko semasa hidup aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Menurut dia, almarhumah merupakan sosok yang baik.

"Almarhumah orang baik dan tentu sangat aktif selama ini dalam berbagai kegiatan sosial," ujar Airlangga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya