Viral, Petugas Atlantis Ancol Terciduk Rekam Pengunjung Wanita yang Sedang Bilas Tanpa Busana

Pelecehan seksual dialami oleh pengunjung Atlantis Ancol saat sedang bilas seusai berenang. Aksi pelecehan seksual itu dilakukan karyawan mitra Ancol. Pelaku diam-diam merekam aktivitas korban yang bilas tanpa busana.

oleh Winda Nelfira diperbarui 12 Apr 2023, 17:31 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2023, 17:31 WIB
Pelaku pelecehan seksual di Atlantis Ancol digiring polisi. (Foto: Instagram)
Pelaku pelecehan seksual di Atlantis Ancol digiring polisi. (Foto: Instagram)

Liputan6.com, Jakarta Pelecehan seksual dialami oleh pengunjung Atlantis Ancol saat sedang bilas seusai berenang. Aksi pelecehan seksual itu dilakukan karyawan mitra Ancol. Pelaku diam-diam merekam aktivitas korban yang bilas tanpa busana.

Peristiwa itu viral di media sosial, salah satunya dibagikan akun Instagram @jktinformasi. Dalam unggahannya disebutkan peristiwa pelecehan seksual itu terjadi pukul 16.00 WIB. Saat itu korban tengah bilas usai berenang di Atlantias Ancol. Menyadari aktivitasnya di kamar bilas direkam, korban sontak berteriak.

Dari teriakan korban, pelaku kemudian dapat ditangkap dan kemudian dibawa ke pos keamanan. Saat kejadian pelaku terlihat mengenakan seragam Atlantis Ancol.

Lewat akun Instagram resminya @atlantiswateradventures, manajemen Ancol mengecam tindakan karyawannya. Manajemen Ancol juga meminta maaf atas kejadian yang menimpa pengunjung tersebut.

"Manajemen Ancol selaku pengelola Atlantis mengecam tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh salah satu karyawan mitra restoran di Atlantis. Untuk itu manajemen Ancol meminta maaf atas kejadian tersebut," demikian bunyi keterangan @atlantiswateradventures, Rabu (12/4/2023).

Ancol menyatakan bahwa pelaku bukanlah karyawan Atlantis maupun karyawan Ancol, melainkan karyawan mitra restoran. Terduga pelaku yang menyelinap ke kamar bilas wanita ini telah diberikan sanksi larangan tidak bisa bekerja lagi di lingkungan kawasan wisata Ancol.

Selain itu, manajemen Ancol juga memfasilitasi korban untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Selain itu, manajemen Ancol mendukung sepenuhnya proses hukum yang berlaku atas kejadian ini.

"Keamanan, kenyamanan dan keselamatan pengunjung merupakan prioritas yang paling utama bagi Ancol, dan untuk itu kami akan terus mengevaluasi dan meningkatkan standar pelayanan operasional agar kejadian serupa tidak terjadi lagi," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pelaku Pelecehan Seksual di Atlantis Ancol Diamankan Polisi

Pelaku pelecehan seksual di Atlantis Ancol digiring polisi. (Foto: Instagram)
Pelaku pelecehan seksual di Atlantis Ancol digiring polisi. (Foto: Instagram)

Dalam video viral yang diunggah oleh akun Instagram @jktinformasi, tampak pelaku perekam tengah diamankan oleh seorang anggota kepolisian. Pelaku yang sudah kepergok tidak dapat mengelak lagi.

Pelaku yang mengenakan baju berwarna biru lantas digiring ke sebuah mobil untuk diamankan. Sesaat sebelum masuk ke mobil, pelaku hendak dipukul oleh salah seorang perempuan, namun dilerai oleh polisi yang mengamankan terduga pelaku.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya