PSI Buka Peluang Dukung Prabowo dan Tinggalkan Ganjar Pranowo

Menurut Badaruddin, peluang mengubah dukungan dari Ganjar Pranowo tersebut terbuka setelah melihat dinamika politik hari ini. Sebab rupanya, Prabowo Subianto adalah capres yang disukai masyarakat.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 03 Agu 2023, 16:17 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2023, 16:17 WIB
Prabowo Subianto Sambangi Markas PSI
Sementara dari pihak Partai Gerindra turut hadir sejumlah ketua DPP Partai seperti Ahmad Riza Patria, Sufmi Dasco dan Habiburrokhman. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Dewan Pertimbangan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Badaruddin Andi Picunang menegaskan bahwa partainya bisa saja mengubah arah dukungan ke Prabowo Subianto yang awalnya ke Ganjar Pranowo

 

Menurut Badaruddin, peluang tersebut terbuka setelah melihat dinamika politik hari ini. Sebab rupanya, Prabowo adalah capres yang disukai masyarakat.

"Karena kan Pak Prabowo salah satu capres yang boleh dikatakan masyarakat banyak yang menginginkan," ujar Badaruddin ketika dihubungi, Kamis (3/8/2023).

Saat ini PSI berpegangan pada hasil Rembuk Rakyat yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Namun, Badaruddin yakin bila rembug rakyat kembali dilakukan mungkin akan mendukung Prabowo.

"Apabila ada rembuk rakyat yang dilakukan PSI itu pasti akan muncul nama Pak Prabowo apabila nama beliau yang diminati atau di Rembuk Rakyat pasti PSI akan mengumumkan kembali," kata Badaruddin.

Saat ini PSI masih menjalin komunikasi dengan Prabowo dan Gerindra. Jajaran PSI akan melakukan kunjungan balasan ke Hambalang, Jawa Barat, kediaman Prabowo Subianto.

"Kita akan balas silaturahmi ke Hambalang. Namanya juga orang ibarat pacaran kenal dulu. Jadi belum langsung lamaran kan. Bisa juga lain dilamar lain yang akad nikah," ujar Badaruddin.

Ia memastikan pertemuan lanjutan itu bakal digelar dalam waktu dekat, menunggu waktu luang Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tunggu Arahan Jokowi

Sementara itu, Plt Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka menegaskan, arah dukungan calon presiden menunggu arahan Presiden Joko Widodo. Karena PSI ingin mendukung calon presiden yang melanjutkan program Jokowi.

"Seperti yang sudah diketahui, tokoh yang kami kagumi adalah Pak Jokowi. Siapapun yang akan meneruskan tongkat kepemimpinan Pak Jokowi haruslah sosok yang bisa melanjutkan program-program Pak Jokowi. Oleh karena itu, PSI siap bergerak sesuai dengan arahan Pak Jokowi," kata Isyana.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka

Infografis Sinyal Dukungan Jokowi & Kesiapan Prabowo Nyapres di Pilpres 2024
Infografis Sinyal Dukungan Jokowi & Kesiapan Prabowo Nyapres di Pilpres 2024 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya