Diguyur Hujan Deras, Tebing Proyek Stasiun Batu Tulis Bogor Longsor

Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor membuat tebing di lahan proyek penataan kawasan Stasiun Batu Tulis longsor, Kamis (16/11/2023) sore.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 16 Nov 2023, 20:05 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2023, 20:02 WIB
Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor, membuat tebing di lahan proyek penataan kawasan Stasiun Batu Tulis longsor, Kamis (16/11/2023) sore  (Liputan6.com/Achmad Sudarno)
Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor, membuat tebing di lahan proyek penataan kawasan Stasiun Batu Tulis longsor, Kamis (16/11/2023) sore (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor membuat tebing di lahan proyek penataan kawasan Stasiun Batu Tulis longsor, Kamis (16/11/2023) sore.

Lurah Lawang Gintung Ahnim Sutangyat mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Tebing yang longsor merupakan lahan milik PT. KAI yang sedang dilakukan pengerjaan penguatan tebing pada proyek penataan kawasan Batu Tulis dan underpass.

"Tebing itu tergerus air deras dari atas (bahu jalan), sehingga memicu longsor," kata Ahnim.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Namun, sebagian badan jalan amblas terbawa longsoran, sehingga lalu lintas diberlakukan buka tutup.

Tak hanya itu, satu tiang listrik yang berada di bahu jalan roboh terbawa longsoran hingga memutus aliran listrik. Akibatnya, sejumlah rumah yang berada dekat lokasi kejadian mengalami pemadaman.

"Banyak rumah yang listriknya padam. Untuk mengantisipasi longsor susulan, kendaraan yang melintas dilakukan bergantian," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Macet

Sementara itu, imbas buka tutup jalan membuat ruas Jalan Raya Cipaku macet parah dari kedua arah. Ekor kemacetan kendaraan hingga mencapai kawasan Jalan Sukasari.

Sementara dari arah sebaliknya, ekor kendaraan hingga mencapai Jalan Soemantadiredaja.

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya