3 Pernyataan Maruarar Sirait Sampaikan Resmi Mundur dan Pamit dari PDIP

Maruarar Sirait resmi mundur dan pamit dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kabar tersebut disampaikannya pada Senin 15 Januari 2024 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 16 Jan 2024, 12:25 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2024, 12:25 WIB
Maruarar Sirait resmi mundur dan pamit dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kabar tersebut disampaikannya pada Senin 15 Januari 2024 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta.
Maruarar Sirait resmi mundur dan pamit dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kabar tersebut disampaikannya pada Senin 15 Januari 2024 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Maruarar Sirait resmi mundur dan pamit dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kabar tersebut disampaikan Maruarar Sirait pada Senin 15 Januari 2024 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta.

Maruarar Sirait pamit dari PDIP menjelang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Dia pun menyampaikan terima kasih selama dirinya berada di partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu.

"Tadi saya sudah ketemu dengan bapak Utut Adianto Wakil Sekjen, dan juga bapak Budianto Chen. Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Mega Mas Hasto dan jajaran partai yang selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDI Perjuangan," kata Maruarar di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin 15 Januari 2024.

Sebelum akhirnya berpamitan, Maruarar mengaku sudah berdoa hingga berdiskusi terlebih dahulu dengan keluarga serta teman-teman terdekatnya.

Politikus yang akrab disapa Ara ini mendoakan agar PDIP tetap menjadi partai besar yang memperjuangkan Pancasila, kebenaran, dan keadilan.

"Saya memutuskan untuk pamit dari PDIP Perjuangan hari ini dan saya doakan PDI Perjuangan tetap menjadi partai yang besar, memperjuangkan Pancasila, memperjuangkan kebenaran, memperjuangkan keadilan dan saya memilih untuk mengikuti langkah pak Jokowi," ucap dia.

Setelah berpamitan dengan PDI Perjuangan, ia pun mengaku akan mengikuti langkah atau jejak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia, kepercayaan publiknya proof ratingnya 75-80 persen, beliau sudah memperjuangkan banyak hal," terang Maruarar.

Berikut sederet pernyataan Maruarar Sirait sampaikan resmi mundur dan pamit dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Sampaikan Terima Kasih pada Semua

Foto: Diisi Najwa Shihab hingga Akmal Marhali, Ini Personel Satgas Independen Antimafia Bola Indonesia
Maruarar Sirait memberikan keterangan saat pengumuman Satgas Independen Antimafia Bola Indonesia di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Rabu (20/09/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Maruarar Sirait resmi mundur dan pamit dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Maruar pamit dari (PDIP) menjelang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Maruarar menyampaikan terima kasih selama dirinya berada di partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu.

"Tadi saya sudah ketemu dengan bapak Utut Adianto Wakil Sekjen, dan juga bapak Budianto Chen. Saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Mega Mas Hasto dan jajaran partai yang selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDI Perjuangan," kata Maruarar di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin 15 Januari 2024.

 


2. Beberkan Alasan Keluar PDIP, Ingin Ikuti Jokowi

Maruarar Sirait dan Jokowi
Maruarar Sirait resmi pamit dan keluar dari PDIP. Politikus yang akrab disapa Ara ini mengaku akan mengikuti langkah Presiden Jokowi. (Foto: Istimewa)

Sebelum ia berpamitan, Maruarar Sirait mengaku sudah berdoa hingga berdiskusi terlebih dahulu dengan keluarga serta teman-teman terdekatnya.

Setelah berpamitan dengan PDI Perjuangan, ia mengaku, akan mengikuti langkah atau jejak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia, kepercayaan publiknya proof ratingnya 75-80 persen, beliau sudah memperjuangkan banyak hal," ucap Maruarar.

"Bagaimana tegas menghadapi radikalisme, bagaimana membuat mayoritas saham Indonesia di Freeport dan bagaimana juga membantu rakyat kecil, dan juga memindahkan ibu kota, adanya pemerataan. Jadi, saya memilih bersama dengan Bapak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan. Mohon doa restunya," sambung dia.

 


3. Doakan PDIP Tetap Jadi Partai Besar

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruarar Sirait
Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dalam diskusi publik bertajuk Acara Diskusi Publik bertajuk, “Bahaya dan Antisipasi menghadapi Politik Identitas Jelang Pemilu 2024” sekaligus syukuran hari jadi Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruarar Sirait, di Sekretariat TMP. (Foto: Istimewa).

Politikus yang akrab disapa Ara ini mendoakan agar PDIP tetap menjadi partai besar yang memperjuangkan Pancasila, kebenaran, dan keadilan.

"Saya memutuskan untuk pamit dari PDIP Perjuangan hari ini dan saya doakan PDI Perjuangan tetap menjadi partai yang besar, memperjuangkan Pancasila, memperjuangkan kebenaran, memperjuangkan keadilan dan saya memilih untuk mengikuti langkah pak Jokowi," ujarnya.

"Karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia kepercayaan publiknya, proof ratingnya 75-80 persen, beliau sudah memperjuangkan banyak hal. Bagaimana tegas menghadapi radikalisme, bagaimana membuat mayoritas saham Indonesia di Freeport dan bagaimana juga membantu rakyat kecil dan juga memindahkan ibu kota untuk adanya pemerataan," tandas Maruarar.

Infografis Curhat PDIP Ditinggal Jokowi dan Keluarga
Infografis Curhat PDIP Ditinggal Jokowi dan Keluarga (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya