Kenalkan Artinya pada Generasi Muda, Partai X Gelar Lomba Pidato Politik di Malang Jatim

Partai X menggelar Lomba Pidato Politik dengan tujuan untuk menumbuhkan pemahaman yang lebih dalam tentang arti politik yang utuh di kalangan generasi muda.

oleh Tim News diperbarui 19 Agu 2024, 22:17 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2024, 18:28 WIB
Partai X menggelar Lomba Pidato Politik dengan tujuan untuk menumbuhkan pemahaman yang lebih dalam tentang arti politik yang utuh di kalangan generasi muda.
Partai X menggelar Lomba Pidato Politik dengan tujuan untuk menumbuhkan pemahaman yang lebih dalam tentang arti politik yang utuh di kalangan generasi muda. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Partai X sukses menggelar Lomba Pidato Politik yang diadakan di Ruang Budaya Partai X, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim) pada Minggu 4 Agustus 2024 lalu.

Lomba Pidato Politik tersebut bertujuan untuk menumbuhkan pemahaman yang lebih dalam tentang arti politik yang utuh di kalangan generasi muda.

Menurut Ketua Umum Partai X Erick Karya, arti politik adalah upaya dan bentuk perjuangan untuk mendapatkan dan menjalankan kekuasaan secara efektif, efisien, dan transparan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Hal inilah, kata dia, yang ditekankan dalam materi pidato di acara tersebut.

"Luar biasa ketika generasi-generasi muda ini mau meluangkan waktunya di hari Minggu untuk menghidupkan Ruang Budaya kami. Ini bukti bahwa masih banyak generasi muda yang peduli kepada negara ini," ujar Erick, melalui keterangan tertulis, Senin (19/8/2024).

Dalam Lomba Pidato Politik Partai X, Erick tampil sebagai salah satu juri utama. Kehadirannya sebagai Eksekutif tertinggi partai memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta untuk menyampaikan gagasan-gagasan politik yang relevan dengan nilai-nilai yang dianut oleh Partai X.

Kehadiran Erick tidak hanya sebagai bentuk dukungan terhadap acara ini, tetapi juga sebagai simbol komitmen Partai X dalam membina generasi muda yang kritis dan berwawasan luas.

Mengingat, Partai X memiliki dedikasi tinggi dalam memperjuangkan hak pendidikan politik untuk masyarakat umum.

Kemudian, lomba pidato ini juga dihadiri oleh anggota Majelis Tinggi Partai X Rinto Setiyawan yang turut menjadi salah satu penggagas utama definisi politik yang dianut oleh Partai X.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pentingnya Bangun Kesadaran Politik

ilustrasi Cek Fakta Politik
ilustrasi Cek Fakta

Rinto pun menekankan pentingnya membangun kesadaran politik yang etis dan bertanggung jawab di kalangan generasi muda, sebagai generasi penerus yang akan memimpin bangsa di masa depan.

"Politik menurut Partai X adalah tentang pengabdian dan dedikasi kepada rakyat, bukan sekadar permainan kekuasaan. Selama bukan untuk kesejahteraan masyarakat maka itu bukan politik melainkan political crime," ucap dia.

Rinto mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sekadar lomba, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkuat pemahaman politik yang sehat dan membangun generasi muda yang memiliki visi kebangsaan yang kuat.

"Partai X berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan serupa di masa mendatang demi terwujudnya Indonesia yang lebih baik dan sejahtera serta kegiatan-kegiatan yang mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses politik," pungkas Rinto.

Selain itu, acara ini turut dimeriahkan oleh kehadiran bintang tamu istimewa, seorang anak kecil berusia 9 tahun bernama Yahya Al Fatih, yang membawakan pidatonya dalam bahasa Inggris.

Penampilan Al Fatih mendapatkan sambutan hangat dari para peserta dan undangan, menambah nilai internasionalisasi dan keterbukaan dalam nilai-nilai yang digaungkan oleh Partai X.

Infografis Rakernas V PDIP dan Pidato Politik Megawati. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rakernas V PDIP dan Pidato Politik Megawati. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya