Cerita Pramono Anung Sempat Diledek Sang Anak Sebab Namanya Tak Ada di Survei: Bapak di Gen Z Tidak Dikenal

Politikus PDIP Pramono Anung mengaku sudah berkomunikasi dengan keluarganya setelah namanya diusung untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta 2024.

oleh Devira PrastiwiTim News diperbarui 28 Agu 2024, 14:14 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 14:14 WIB
Pramono Anung Jelang Pendaftaran Pilgub Jakarta 2024
Seskab Pramono Anung mengaku sudah meminta izin ke Presiden Jokowi untuk maju Pilgub Jakarta 2024. Pram bercerita, Jokowi sampai tertawa terbahak-bahak saat mengetahui dirinya diberi mandat Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri maju Pilgub Jakarta. (Foto: Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PDIP Pramono Anung mengaku sudah berkomunikasi dengan keluarganya setelah namanya diusung untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta 2024.

Pihak keluarga pun merespons soal nama Pramono Anung yang sama sekali tidak muncul dalam lembaga survei.

"Maka anak saya bilang gini ke saya 'Bapak, Bapak ini di gen Z enggak ada yang kenal loh'. Bagaimana mau kenal, muncul aja enggak pernah, orang di Twitter maupun di IG saya," cerita Pramono dengan gelak tawanya di kediaman pribadinya, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2024).

Pramono tak menapik elektabilitas dalam survei namanya terpaut jauh dari lawannya, seperti Ridwan Kamil atau pun Dharma Pongrekun yang sudah muncul beberapa kali.

Tidak munculnya nama Pramono Anung mengingat diirnya yang memiliki jabatan sebagai Sekretaris Kabinet Presiden Joko Widodo (Seskab Jokowi) selama ini.

Meski begitu, Pramowo menegaskan akan siap bertarung di Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jakarta 2024 sekalipun melawan Ridwan Kamil yang memiliki survei tinggi karena riwayatnya di Gubernur Jawa Barat.

"Ya kalau udah mau maju ya tarung bahwa dia didukung oleh semuanya saya sendirian enggak apa apa, saya berkoalisi sama siapa? Sama rakyat aja," papar Pramono.

Mantan Sekjen PDIP itu juga cukup pede bila pada akhirnya akan menjadi orang nomor satu di Jakarta. Pramono mengatakan, pengalamannya sebagai Seskab Jokowi, menjadi modal utama untuk beradu dengan lawan

"Sebagai sekretaris Kabinet saya mengetahui semua problem yang ada di republik ini karena ya tugasnya sehari-hari. Jadi semua rapat pasti saya hadir, yang membuat kesimpulan rapat pasti saya, yang kemudian mendistribusikan kepada seluruh menteri dan kepala badan dan lembaga juga saya," ungkap Pramono.

"Sehingga saya tau betul urusan-urusan detailnya, termasuk urusan detail Jakarta," tambah dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belum Mau Beberkan Visi Misi

Kenakan Pakaian Khas Betawi, Pramono Anung dan Rano Karno Daftar Pilgub Jakarta
Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung disambut pendukunyanya saat tiba di kantor KPU DKI Jakarta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Namun demikian, dia enggan untuk membeberkan visi misinya, sebab dirinya harus terlebih dahulu mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta hari ini, Rabu (28/9/2024).

Menurut Pramono, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang pada akhirnya mengusung dirinya bersama Rani Karno, karena rekam jejak birokrasinya selama ini. Mulai dari anggota dewan hingga menduduki posisi di kabinet sudah dia jajaki.

"Untuk maju di DKI ini kan juga gak gampang, orang mengatakan bahwa saya akan turun gunung ini bukan turun gunung, ini malah mendaki terjal, kalau di elite saya yakin orang kenal saya di elit, tapi di bawah? Karena saya enggak pernah turun dan memang saya juga ga mau berkomunikasi," imbuhnya.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi (Merdeka.com)

Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya