Max Sopacua: Selain Pramono Edhie, Marzuki Juga Dekat dengan SBY

Max Sopacua membantah tudingan bahwa konvensi capres Demokrat hanya untuk formalitas karena munculnya Pramono Edhie.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Jul 2013, 15:13 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2013, 15:13 WIB
max130203c.jpg
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua membantah tudingan bahwa konvensi calon presiden yang akan digelar partainya hanya untuk formalitas karena munculnya Pramono Edhie Wibowo yang dinilai dekat dengan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono.

"Siapa pun punya kedekatan. Marzuki Alie juga punya kedekatan dengan Pak SBY," kata Max Sopacua di Kompleks Gedung DPR, Jakarta, Senin (1/7/2013). Sebelumnya, konvensi Demokrat itu dinilai sebagai formalitas karena SBY sudah punya calon sendiri.

Max mengatakan, Pramono Edhie masuk ke Demokrat memang karena faktor kedekatan dengan SBY dan Ani Yudhoyono. Sebab, mantan KSAD itu memang adik Ani Yudhoyono alias ipar SBY.

"Pak Pramono Edhie Wibowo pensiun, waktu itu menimbang ke mana aspirasi politiknya. Dan partai yang terdekat adalah Demokrat," kata dia.

Sehingga, tambah Max, wajar bila Demokrat langsung menerimanya Pramono Edhie sebagai anggota Dewan Pembina. Namun, pengangkatan ini tidak membuat kader-kader lain merasa iri atau merasi dilangkahi oleh Pramono Edhie.

"Saya pikir wajar-wajarlah, menerima sebagai salah satu tokoh. Persoalan yang dihadapi sekarang adalah bagaimana menempatkan aspirasinya," tegas Max. (Eks/Yus)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya