Jokowi Blusukan Bareng Penyandang Disabilitas

Blusukan Jokowi itu dimulai dari Halte Transjakarta Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 04 Jul 2013, 08:47 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2013, 08:47 WIB
jokowi-blusukan-130704b.jpg
Gubernur Jokowi blusukan bersama penyandang disabilitas atau cacat dengan menaiki bus Transjakarta. Pria bernama asli Joko Widodo itu akan menguji fasilitas untuk para penyandang cacat di transportasi umum itu. Blusukan Jokowi itu dimulai dari Halte Transjakarta Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Hari ini rencananya naik kereta ke Cikini. Tapi sebelumnya naik Transjakarta dulu dari sini. Dari Cikini nanti, naik bus sampai RSCM. Terus blusukannya habis dari situ," kata Koordinator Bagian Penelitian dan Pengembangan Komunitas Bravo for Disabilities Angga Damayanto di Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Acara blusukan ini diikuti sekitar 20 penyandang disabilitas. Mereka merupakan penyandang tuna rungu, tuna grahita, tuna netra, tuna daksa. Dengan kegiatan ini, para penyandang disabilitas berharap Jokowi bisa mengetahui sarana dan prasana apa saja yang masih kurang mendukung mereka.

Jika sudah tahu, Jokowi diharapkan membenahi dan menyediakan fasilitas yang memadai untuk para penyandang disabilitas. "Semoga habis ini Jokowi bisa tahu. Dia kan terkenal bagus ya. Jokowi juga nanti mencoba mendampingi teman-teman penyandang disabilitas," tutur Angga. (Eks/Yus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya