LP Tanjung Gusta Rusuh, Senjata dan Dokumen Napi Ludes Terbakar

oleh Edward Panggabean diperbarui 13 Jul 2013, 14:07 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2013, 14:07 WIB
lapas-tanjung-gusta5-130713b.jpg
Insiden kerusuhan di LP Klas I Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara, telah menghanguskan sejumlah ruangan. Kerusuhan itu juga membuat sejumlah kendaraan motor dan dokumen admistrasi sebagai data base habis terbakar.

"Kerusakan terjadi hanya di ruang perkantoran bagian administrasi. Sementara di blok tahanan, dapur, vihara, gereja, mesjid tidak rusak. Terbakar hanya perkantoran administrasi yang rusak, sekarang tengah dibersihkan. Warga binaan sudah di kondisikan," kata Kalapas LP Tanjung Gusta, Muji Raharjo di Medan, Sabtu (13/7/2013).

Ia mengatakan untuk data base yang habis terbakar pihaknya masih menyimpan data di Kantor wilayah dan di kantor Pusat. Sementara senjata yang berada di ruang logistik tidak ada yang hilang hanya terbakar.

"Data-data habis, backup data ada di Kanwil dan di Jakarta. Kita sudah hubungi. Senjata tidak ada yang hilang hanya terbakar," ungkap dia.

Selain dokumen dan kendraan, lemari tempat menyimpan file data para napi habis terbakar.

Pantauan Liputan6.com kendaraan penyuplai tangki air tengah menyumpalai air ke lapas dari PDAM Tirtanadi. Sementara sayur mayur kebutuhan para napi pun mulai di suplai.

Sementara ditengah kesibukan terlihat seorang napi dibopong TNI menyerahkan diri. Belum diketahu siapa napi tersebut. Napi tersebut diantar ibunya Boru Setepu. (Ary)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya