Diantar Ibunya, Sembiring Serahkan Diri ke LP Tanjung Gusta

Seorang narapidana kasus pencurian bermarga Sembiring secara tiba-tiba menyambangi LP Tanjung Gusta, Klas I A Medan, Sumatera Utara.

oleh Edward Panggabean diperbarui 13 Jul 2013, 14:48 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2013, 14:48 WIB
tangkap-iluts130514c.jpg
Seorang narapidana kasus pencurian bermarga Sembiring secara tiba-tiba menyambangi LP Tanjung Gusta, Klas I A Medan, Sumatera Utara.

Sembiring datang sekitar pukul 13.00 WIB bersama seorang perempuan yang mengaku bermarga Boru Setepu. Tak sepatah pun terlontar dari Sembiring saat tiba di lapas. Sembiring pun langsung dikawal petugas TNI Kaveleri Yonif VI Serbu Kodam Bukit Barisan.

"Dia ke rumah tadi pagi. Ibu nasehatin suruh ke lapas. Saya bilang sama dia untuk jalani hukuman. Dia keluar karena ibunya sakit selama 6 bulan," kata Boru Sitepu yang menemani Sembiring ke LP Tanjung Gusta, Medan, Sabtu (13/7/2013).

Setibanya di lapas, napi kasus pencurian di Kabupaten Binjai, Sumut, itu pun langsung dibawa ke Rutan Tanjung Gusta yang berada tak jauh dari lapas.

Kalapas LP Tanjung Gusta, Muji Raharjo mengatakan, dari 212 yang melarikan diri yang telah ketangkap sekitar 97 orang. Sedangkan yang meningal 3 tahanan pendamping dan 2 sipir.

"terus ketangkap total 97 orang napi. Dari jumlah itu menyerahkan diri 12 dari 85 yang ketangkap," kata Muji.

Sedangkan narapidana teroris ketangkap saat berada di Aceh dan Sumut. "Dari 9 teroris yang kabur baru ketangkap 5, tinggal 4 napi teroris yang sedang diburu aparat," pungkas Muji. (Frd/Ary)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya