[VIDEO] Pasar Tumpah dan Proyek Belum Kelar Bikin Macet

Pasar tumpah yang dipenuhi pedagang dadakan dirasakan menganggu jalur mudik Surabaya-Banyuwangi. Sementara di Garut.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Agu 2013, 13:15 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2013, 13:15 WIB
pasar-tumpah-130804b.jpg
Pasar tumpah yang dipenuhi pedagang dadakan dirasakan menganggu jalur mudik Surabaya-Banyuwangi. Sementara di Garut Jawa Barat, guna memperlancar arus mudik, proyek pengerjaan jalan dihentikan sementara waktu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Minggu (4/8/2013), pasar tumpah di Desa Wono Ayu, Lumajang, Jawa Timur, mulai dipenuhi pedagang dadakan hingga ke bahu jalan pada H-4 Lebaran. Kondisi itu sangat mengganggu jalur mudik dari arah Surabaya menuju Banyuwangi atau sebaliknya.

Para pedagang dadakan itu sengaja ingin mengais rezeki di bulan Ramadan meski sebenarnya dihantui rasa khawatir terjadi kecelakaan. Kemacetan akibat pasar tumpah ini terjadi sejak jam 1 dini hari hingga jam 10.00 WIB.

Selain pasar tumpah, yang juga menjadi kendala arus lalu lintas mudik adalah proyek pelebaran jalan jalur mudik selatan Garut di ruas Jalan Raya Tutugan, Leles. Namun proyek proyek pelebaran jalan penghubung antara Bandung dan Garut sepanjang 2 km yang hingga H-4 belum juga rampung, terpaksa dihentikan untuk sementara waktu guna kelancaran arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Para pemudik juga dihimbau berhati-hati, mengingat banyaknya tumpukan material di pinggir jalan. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya