[VIDEO] Jelang Salat Id, Masjid di Karawang Dirusak Massa

Meski tak ada korban jiwa, kejadian ini membuat warga cemas, khawatir ada serangan susulan.

oleh Eko Huda Setyawan diperbarui 08 Agu 2013, 13:29 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2013, 13:29 WIB
serang-masjid-130808b.jpg
Sebuah masjid, 2 rumah, dan 1 buah mobil dirusak puluhan orang tak dikenal di Karawang, Jawa Barat, jelang salat Idul Fitri. Meski tak ada korban jiwa, kejadian ini membuat warga cemas, khawatir ada serangan susulan.

Liputan 6 SCTV, Kamis (8/8/2013) memberitakan, akibat amukan massa dini hari tadi, kaca mobil yang diparkir di depan rumah warga Desa Tanjungpura, Karawang, berserakan. Menurut warga, peristiwa itu terjadi secara spontan.

Puluhan orang tak dikenal secara tiba-tiba menyerang dan melakukan perusakan. Mereka melempari lampu masjid dengan batu dan mengacak-ngacak sajadah untuk salat Id. Saat kejadian, tidak ada polisi yang melakukan penjagaan.

Sementara itu umat Muslim Syiah asal Sampang, Madura, yang mengungsi ke Rumah Susun Puspa Agro Jemundo, Sidoarjo, Jawa Timur, pagi tadi melaksanakan salat Id di masjid terdekat. Mereka berbaur dengan warga setempat.

Tahun ini merupakan kali pertama umat Muslim Syiah Sampang melaksanakan salat Id di pengungsian, setelah terusir dari kampung halaman mereka. (Eks/Ein)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya