Bertakbir, Jokowi Resmikan Pembangunan Islamic Center Kemayoran

Jokowi melakukan peletakan batu pertama pembangunan sekolah Islam dan Islamic Center di kompleks Masjid Akbar.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 20 Agu 2013, 11:52 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2013, 11:52 WIB
jokowi-latihan130622b.jpg
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi menghadiri acara halal bihalal bersama Dewan Masjid Indonesia dan pengurus masjid se-Jakarta di Masjid Akbar, Kompleks Kotabaru, Bandar, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Jokowi melakukan peletakan batu pertama pembangunan sekolah Islam dan Islamic Center di dalam area kompleks masjid tersebut.

Pantauan Liputan6.com, setelah tiba di lokasi, Jokowi yang mengenakan baju koko putih dan berpeci hitam itu langsung disambut oleh Ketua DMI DKI Jakarta, KH. Syamsudin dan Walikota Jakarta Pusat Syaifullah. Sambil diiringi oleh alunan musik kasidah, Jokowi langsung bersalaman dengan para kiai dan ulama yang turut hadir dalam acara tersebut.

Usai beramah tamah, Jokowi kemudian diminta untuk menyampaikan sambutan. Namun, karena tipikal yang tidak suka berpidato dalam suatu acara, mantan Walikota Solo itu hanya menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada para hadirin.

"Saya itu di semua acara memang penginnya tidak memberi sambutan. Saya hanya ingin dengar dari masyarakat, keinginan dan kebutuhan yang ada di bawah, saya tidak ingin sampaikan apa-apa dan hanya mau sampaikan selamat Idul Fitri 1434 Hijriah, kepada seluruh pengurus  masjid di Jakarta," kata Jokowi, Selasa (20/8/2013).

Setelah memberi sambutan singkat, Jokowi kemudian menuju ke lokasi pembangunan Sekolah Akbar Modern Islamic School yang terletak di sebelah utara area Masjid Akbar. Dengan bersalawat dan mengucap bismillah, Jokowi melakukan peletakan batu pertama.

"Dengan ini saya resmikan pembangunan Islamic Center di Kemayoran," kata Jokowi sambil menuangkan beberapa sendok semen lalu meletakkan bata merah di atasnya. Setelah itu, salah seorang pengurus masjid memekikkan takbir sebanyak 3 kali yang diikuti oleh Jokowi. "Allahu Akbar," pekiknya saat usai meletakkan batu terakhir.

Sambil membacakan surat Alfatihah, Jokowi berharap pembangunan sekolah dan Islamic Center yang lokasinya tidak jauh dari arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) itu dapat berjalan lancar tanpa hambatan apapun. Bangunan yang kelak akan berdampingan dengan Masjid Akbar tersebut ini akan berdiri di atas tanah seluas 2.350 meter persegi. (Eks/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya