Kapolri: Bunda Putri Belum Ditemukan

"Bahwa itu sedang dalam proses penanganan KPK dan akan kita bantu. Tapi, sampai sekarang belum bisa ditemukan," kata Timur.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 15 Okt 2013, 09:16 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2013, 09:16 WIB
kapolri-130830-b.jpg
Sosok Bunda Putri yang disebut-sebut mantan Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih saja misterius. Bahkan, kemarahan SBY yang meminta aparat penegak hukum menyelidikinya pun belum juga bisa mengungkapnya.

Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo mengatakan pihaknya masih menelusuri keberadaan Bunda Putri, meskipun belum berstatus tersangka di KPK. Orang nomor satu di kepolisian itu pun mengaku belum tahu.

"Bahwa itu sedang dalam proses penanganan KPK dan akan kita bantu. Tapi, sampai sekarang belum bisa ditemukan," kata Timur usai salat Id di Lapangan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (15/10/2013).

Soal penelusuran yang akan dilakukan Polri, Timur kembali menegaskan belum mengetahuinya, "Ya dia itu siapa, ini kan berkaitan dengan KPK, kita bantu. Kita tunggu," imbuhnya.

Dalam sidang suap kuota impor di Pengadilan Tipikor, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 10 Oktober lalu, terdakwa Luthfi Hasan menyebut Bunda Putri sebagai penghubung antara Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat SBY dengan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin. Karena kedekatannya dengan SBY, Luthfi juga menyebut Bunda Putri tahu banyak soal reshuffle kabinet.

Pernyataan Luthfi itu pun membuat SBY meradang. Ia menyebut Luthfi berbohong dan minta aparat menyelidiki tuntas sosok Bunda Putri. (Adi/Sss)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya