Ini Penyebab Kebakaran Studio TV One Pulogadung

Sebuah studio siaran milik Stasiun Televisi Tv One di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur pada sore ini terbakar. Ini penyebabnya.

oleh Riski Adam diperbarui 24 Des 2013, 20:48 WIB
Diterbitkan 24 Des 2013, 20:48 WIB
tvone-kebakaran-1-131224c.jpg
Sebuah studio siaran milik Stasiun Televisi Tv One di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur pada sore ini terbakar.

Kebakaran terjadi akibat gaspul atau karpet peredam suara yang menempel di didinding terciprat api las. Sebab pada saat sebelum kebakaran itu ada beberapa pekerja yang sedang bekerja untuk pembangunan studio baru Tv One tersebut.

"Gaspul yang kebakar, karenakan ada pekerja yang lagi ngelas maka itu kebakar. Karena gaspul itu kan mudah kebakar karena itu semacam karpet peredam suara yang nempel ditembok," kata Mulyanto selaku Kasie ops Sudin pemadam Kebakaran Jaktim di Gedung Tv One, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (24/12/2013).

Karena kebakaran itu, seluruh atap plafon yang sedang dibangun hangus dilalap si jago merah. Hingga akhirnya, seluruh pekerja yang tengah melakukan pekerjaannya membangun studio dan seluruh kru Tv One dievakuasi.

"Hingga akhirnya asap pun mengepul," jelasnya.

Mulyanto menambahkan, setelah mendapat info kebakaran itu, pihaknya langsung mengerahkan 20 unit mobil pemadam. Karena api harus segera dijinakkan agar tak merembet ke gedung lain.

"Ini harus segera dihentikan apinya karena kan di sekitar ini dekat dengan pabrik konveksi. Telat sedikit bisa bahaya," paparnya.

Akibat kebakaran itu acara Kabar Petang yang ditayangkan TV One dihentikan. Hal itu lantaran asap tebal masih memenuhi ruang panel studio. Sementara karyawan yang tengah bekerja langsung berhamburan ke luar area. (Ali)

Baca juga:

Kebakaran TV One Diduga Akibat Korsleting
Api di Studio TV One Berhasil Dipadamkan
Master Control TV One Terbakar, 15 Mobil Pemadam Diterjunkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya