Setelah Terhenti, TV One Kembali Mengudara Malam Ini

TV One menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pemirsa di seluruh Indonesia atas terhentinya siaran akibat musibah tersebut.

oleh Riski Adam diperbarui 24 Des 2013, 21:19 WIB
Diterbitkan 24 Des 2013, 21:19 WIB
tvone-kebakaran-3-131224c.jpg
Kebakaran yang terjadi di studio baru milik stasiun televisi TV One mengakibatkan seluruh siaran TV one berhenti mengudara.

General Manager News Gathering TV One, Ecep Suwandani Yasa memperkirakan siaran televisinya akan kembali mengudara secara normal malam ini.

"Secepat mungkin kami akan kembali hadir menyapa pemirsa Indonesia. Mungkin malam ini, paling lambat besok pagi," papar Ecep saat ditemui di Kantor TV One di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (24/12/2013).

Lebih lanjut, Ecep juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pemirsa TV One di seluruh Indonesia atas terhentinya siaran akibat musibah tersebut.

Ecep menjelaskan, awal peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB disaat para pekerja sedang membangun dan merenovasi gedung studio baru TV One. Saat itu, para pekerja sedang melakukan pekerjaannya dengan mengelas, memasang plafon, memasang kaca, dan membuat instalasi.

Meski dugaan kuat api itu berkobar akibat percikan api las dari salah seorang pekerja, Ecep belum bisa memastikan secara detail titik api itu berasal dari mana.

"Karena itu kami minta waktu, untuk investigasi agar bisa mengetahui. Tapi kemungkinan iya (api berasal dari percikan las)," tutur Ecep.

Meski api telah melahap sebagian gedung studio baru itu, tetapi dirinya belum bisa menghitung kerugian atas kebakaran tersebut.

"Kerugian pasti, belum bisa diangkakan. Tapi instalasi atas yang terangkai rapi itu terbakar. Titik awal api ada di situ. Gedung newsroom," tukas Ecep. (Ali)

Baca juga:

Kebakaran TV One Diduga Akibat Korsleting
Api di Studio TV One Berhasil Dipadamkan
Master Control TV One Terbakar, 15 Mobil Pemadam Diterjunkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya