TV One Bakal Gelar Investigasi Kebakaran

Studio milik TV One yang berada di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur terbakar sore tadi.

oleh Riski Adam diperbarui 25 Des 2013, 00:29 WIB
Diterbitkan 25 Des 2013, 00:29 WIB
tvone-kebakaran-2-131224c.jpg
Sebuah studio milik TV One yang berada di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur terbakar sore tadi. Padahal studio itu tengah dalam masa pembangunan. Lalu bagaimana nasib kelanjutan pembangunan studio itu?

"Yang pasti ini pembangunan ini akan terus berjalan," kata General Manager News Gathering TV One, Ecep Suwandani Yasa di kantornya, Jakarta Timur, Selasa (24/12/2013).

Ecep menjelaskan, gedung studio baru yang terbakar itu mulai dibangun pada September 2013 lalu. Dan rencananya akan rampung pada awal Januari 2014. "Namun karena musibah kebakaran ini, penyelesaian pembangunannya akan mengalami keterlambatan," tuturnya.

Ecep menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu para pekerja tengah mengelas, memasang plafon, memasang kaca, dan membuat instalasi. Kuat dugaan, kebakaran dipicu oleh percikan api yang berasal dari salah seorang pekerja. Namun Ecep belum bisa memastikan dari titi mana api itu berasal.

"Karena itu kami minta waktu untuk investigasi agar bisa mengetahui. Tapi kemungkinan iya (api berasal dari percikan las)," tuturnya.

Selain itu, ia juga memastikan bahwa tidak ada korban dan peristiwa tersebut. Lantaran, seluruh kru dan karyawan langsung sigap menyelamatkan diri keluar gedung menuju titik-titik evakuasi.

"Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, dan ada 8 titik evakuasi," pungkas Ecep. (Ndy)

Baca juga:

Kebakaran TV One Diduga Akibat Korsleting
Api di Studio TV One Berhasil Dipadamkan
Master Control TV One Terbakar, 15 Mobil Pemadam Diterjunkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya