Usung 3 Kandidat Capres, Hilmi PKS: Biar Rakyat yang Putuskan

Hilmi mengatakan, Majelis Syura tidak ingin jadi satu-satu pengambil keputusan dalam hal menentukan capres dari PKS.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 02 Feb 2014, 04:38 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2014, 04:38 WIB
hilmi-link130516c.jpg

Setelah melewati diskusi alot, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memilih 3 kandidat untuk diuji publik dalam menentukan capres 2014. Mengapa PKS tak langsung menentukan 1 kandidat capres?

Ketua Majelis Syura PKS Hilmu Aminuddin mengatakan, pihaknya ingin melibatkan masyarakat dalam menentukan pilihan.

"Kenapa kandidat tidak 1? Karena kami merasa bagian integral bangsa Indonesia. Kami ingin menyertakan pilihannya paling tepat," jelas Hilmi di kantor DPP PKS, Jakarta, Minggu (2/2/2014).

Hilmi mengatakan, Majelis Syura tidak ingin jadi satu-satu pengambil keputusan dalam hal menentukan capres dari PKS. Pihaknya sangat ingin masyarakat ikut andil dalam memilih calon favoritnya.

"Kami tidak ingin memonopoli keputusan ini sepenuhnya. Bangsa Indonesia yang besar ini biarlah mereka yang memutuskan," tandas Hilmi.

Majelis Syura PKS akhirnya menentukan 3 kandidat yang diusung sebagai capres pada pemilu 2014 mendatang. Ketiga nama itu adalah Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, dan Ahmad Heryawan.

Setelah terpilih, ketiganya akan diuji publik. Hasil uji publik itulah yang akan menentukan satu nama yang benar-benar diusung menjadi capres dari PKS. (Ali)

Baca juga:

Tifatul: 20 Tahun Lagi Capres Masih dari Jawa, Tahu Diri Saja
Tifatul PKS: Isu Poligami Bikin Pemilih Wanita `Kabur`
3 Besar Bakal Capres PKS Hasil Rapat Majelis Syuro

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya