10 Destinasi Wisata Paling Membahagiakan di Dunia, Ada Wilayah Indonesia Lho!

Sebelumnya, survei tersebut telah mengukur kota-kota berdasarkan sembilan metrik.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Agu 2022, 12:12 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2022, 08:59 WIB
Dampak Gunung Agung, Pura Lempuyang Sepi Pengunjung
Wisatawan berkunjung ke Pelataran Agung Pura Lempuyang, Karangasem, Bali, Kamis (7/12). Erupsi Gunung Agung menyebabkan sejumlah destinasi wisata di kawasan Bali Timur mengalami penurunan jumlah wisatawan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta Club Med merilis daftar 10 tujuan wisata paling bahagia di dunia setelah mengumpulkan data dari 50 tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi. Negara mana yang masuk dalam daftar?

Sebelumnya, survei tersebut telah mengukur kota-kota berdasarkan sembilan metrik. Kesembilan indikator itu adalah terkait kejahatan, keamanan, polusi, biaya bir domestik, aktivitas di luar ruangan, perjalanan sehari, spa dan pusat kesehatan, ramah LGBTQ, dan kebahagiaan keseluruhan masing-masing kota pada skala 0-100.

Tidak disangka, ternyata Bali yang terletak di Indonesia menjadi tujuan wisata paling bahagia nomor satu. Survei tersebut menghasilkan skor kebahagiaan keseluruhan untuk wilayah Bali sebesar 73,7.

Dilansir dari CNBC, menurut penelitian Club Med, Bali adalah tujuan paling populer karena spa dan pusat kesehatan yang ditawarkan dan semua peluang kegiatan luar ruangan yang tersedia.

Setelah Bali, disusul oleh Las Vegas. Kota itu menduduki peringkat kedua sebagai tujuan wisata paling bahagia karena semua kegiatan di luar ruangan. Kota Nevada itu memiliki skor keamanan yang tinggi dan mendapat 67,1 pada skala kebahagiaan.

Selanjutnya kota ketiga dalam daftar adalah New Orleans yang mencetak skala keramahan LGBTQ+ tertinggi dan mendapat 67,1 pada indeks kebahagiaan.

Daftar 10 Destinasi Wisata yang Membahagiakan

Selain beberapa kota yang telah disebutkan, ada pula wilayah lainnya yang masuk dalam daftar destinasi wisata paling bahagia. Berikut ini rinciannya.

1. Bali, Indonesia

2. Las Vegas, Nevada

3. New Orleans, Louisiana

4. Barcelona, Spanyol

5. Amsterdam, Belanda

6. Budapest, Hungaria

7. Vancouver, Kanada

8. San Fransisco, California,

9. Dubai, Uni Emirat Arab

10. Rio de Janeiro, Brasil

Meskipun Amsterdam hanya masuk dalam daftar dengan mengisi posisi kelima, menurut Club Med, itu adalah kota Eropa dengan tingkat kejahatan terendah dari 10 besar dengan peringkat 33,6 dari 100.

Di sisi lain, Budapest adalah tujuan wisatawan jika ingin menemukan bir domestik termurah.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya